Sambangi Kuansing, Gubri Resmikan Dua Jembatan Penghubung

id sambangi kuansing, gubri resmikan, dua jembatan penghubung

Sambangi Kuansing, Gubri Resmikan Dua Jembatan Penghubung

Kuantan Singingi (Antarariau.com.) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi Bupati Kuantan Singingi Mursini, meresmikan dua jembatan penghubung kecamatan dan mengunjungi sekolah di Kuantan Singingi, Selasa.

Gubernur selama berada di Kuansing mengunjungi sejumlah kecamatan untuk melihat secara langsung program pembangunan yang menggunakan APBD Riau, dan menggelar dialog dengan sejumlah siswa, guru untuk menjemput aspirasi.

Gubernur meresmikan jembatan Inuman dan Pangean yang dibangun menggunakan APBD Riau sejak 2011 hingga 2016. Infrastruktur itu sebagai penghubung kecamatan dan mempermudah transportasi masyarakat serta berharap ekonomi masyarakat semakin membaik dengan berfungsinya sarana transportasi tersebut.

Dana untuk pembangunan jembatan Pangean mencapai Rp48 miliar dengan panjang 360 meter dan lebar enam meter, yang menghubungkan Desa Pulau Tongah dengan Desa Pandang Tangguang. Sementara itu, jembatan Inuman menelan anggaran lebih dari Rp33 miliar panjang 320 meter.

Selain itu, gubernur dan rombongan meninjau industri rumah tangga pembuatan kerupuk sagu di Desa Pulau Banjar Kari, kecamatan Kuantan Tengah, sambil memantau secara langsung aktivitas perekonomian masyarakat di daerah itu.

Selanjutnya melakukan kunjungan ke SMAN 1 Telukkuantan dan berdialog dengan guru dan siswa disekolah tersebut.

Kemudian gubernur melanjutkan perjalanan ke Lubukjambi, Kecamatan Luantan Mudik, melihat jembatan yang rencananya akan dibangun melalui dana APBD Provinsi Riau, sebab kondisinya sudah rusak dimakan usia dan selanjutnya menuju Pucuk Rantau guna melihat pembangunan jalan.

Gubernur Riau mengatakan, sangat bangga atas selesainya dua jembatan penghubung antar kecamatan tersebut, manfaatnya sangat tinggi dapat mendongkrak ekonomi warga setempat.

"Manfaatkan sebaik -baiknya jembatan ini agar bertahan lama," pinta Arsyadjuliandi Rachman.