Resmi Pimpin BNNK Dumai, Ini Fokus AKBP Thamrin Parulian

id resmi pimpin, bnnk dumai, ini fokus, akbp thamrin parulian

Resmi Pimpin BNNK Dumai, Ini Fokus AKBP Thamrin Parulian

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau Brigjen Pol M Wahyu Hidayat melantik AKBP Thamrin Parulian sebagai Kepala BNNK Dumai bersama sejumlah pejabat struktural eselon IV, Selasa.

Pelantikan Kepala BNNK Dumai ini bersamaan dengan pejabat struktural eselon IV, yaitu Kasubag Umum Mayoza, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Dedi Desmon dan Kasi Rehabilitasi Wan Eva Susanti.

"Pegang teguh tugas pokok kita, yaitu pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba dan jadilah pribadi baik," kata Brigjen Pol M Wahyu Hidayat saat pelantikan berlangsung di Kantor Wali Kota Dumai Jalan Tuanku Tambusai Kelurahan Bagan Besar.

Ditambahkannya, pencegahan peredaran narkoba adalah tindakan paling strategis dan prioritas sebelum dilakukan pemberantasan atau rehabilitasi.

Karena itu, BNNK Dumai ditekankan agar bekerja secara profesional dan memegang komitmen tinggi dalam melakukan tugas dan amanah besar telah diberikan.

"Laksanakan tugas dengan baik karena dumai merupakan pintu masuk peredaran narkoba, dan dari 151 kasus telah ditangani, baik polisi maupun instansi terkait lain," sebutnya.

Disamping itu, peran Polres Dumai juga sangat diharapkan, dan BNNK agar terus menjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama baik demi pemberantasan narkoba dan menyelamatkan generasi dan penerus anak bangsa.

Sementara, Wali Kota Dumai Zulkifli As mengapresiasi kehadiran BNNK Dumai sehingga semakin menambah institusi kelembagaan baru dan diharapkan dapat menekan peredaran narkoba.

"Kita berharap agar dumai tetap terjaga keamanannya, dan generasi muda terbebas dari pengaruh buruk narkoba, sehingga dapat meneruskan perjuangan mewujudkan pembangunan daerah kearah lebih baik," harap wali kota.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala BNNK Dumai dihadiri juga Sekretaris Daerah Kota Dumai M Nasir, Ketua PKK, Ketua GOW, dan sejumlah pejabat teras daerah di lingkungan Pemkot Dumai.