Tokoh Masyarakat Meranti Berikan Dukungan Untuk Syamsuar Maju Pilgub

Selatpanjang (Antarariau.com) - Bupati Siak, Syamsuar mulai mendapatkan dukungan dari ketua partai dan tokoh masyarakat di Provinsi Riau untuk maju pada Pemilihan Gubernur Riau 2018.

Salah satu dukungan mengalir dari Wan Abubakar di Selatpanjang, Kapulauan Meranti, Kamis. Wan Abubakar menilai Syamsuar adalah figur, yang dinanti dan diharapkan masyarakat Riau karena memiliki karismatik berbeda dibandingkan dengan tokoh-tokoh yang bermunculan.

"Pak Syamsuar adalah Bupati Meranti pertama ketika mekar dari Kabupaten Bengkalis dan masyarakat Meranti juga sudah kenal beliau," katanya.

Menurut mantan Gubernur Riau itu, konsep Syamsuar membangun daerah sudah tidak diragukan lagi karena sudah terbukti dari pencapaian program pembangunan yang sudah dilaksanakan selama dia menjabat sebagai kepala daerah di Kabupaten Siak.

Hubungan silaturahmi juga dilakukannya terhadap daerah lain seperti Kabupaten Kepulauan Meranti. Ia menilai sosok Syamsuar lebih dikenal di kalangan masyarakat di daerah itu karena pernah menjabat sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Meranti pertama.

Senada dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, Irwan Nasir, dia mengharapkan Syamsuar dapat maju ke bursa pencalonan Gubernur ataupun Wakil Gubernur Riau.

Menurut Bupati Kepulauan Meranti itu, Syamsuar layak mencalonkan diri pada Pilgub Riau 2018 mendatang, karena selama ini syamsuar memiliki banyak pengalaman dan lebih mengetahui kondisi daerah.

"Dari jejak rekamnya, sudah banyak pengalaman yang beliau miliki baik menjabat sebagai camat hingga menjadi Bupati pertama di Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkapnya.
Oleh: Erick Afnando

loading...