Tiga OPD Bengkalis Jadi Target Sidak Bupati

Bengkalis (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, melakukan inspeksi mendadak ke tiga Organisasi Perangkat Daerahdi Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Kamis.

Sidak yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mengecek langsung tingkat kedisiplinan para pegawai, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga honorer di OPD di daerah itu.

OPD pertama yang disidak Bupati bersama rombongannya adalah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dan di dinas itu bupati melihat langsung absen dan mendapati sebanyak 13 ASN dan enam pegawai non ASN tidak hadir tanpa keterangan.

Selanjutnya Amril langsung meneruskan sidak ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang berlokasi di Jalan Pertanian kota Bengkalis, dan di dinas tersebut bupati juga menemukan ada pegawai negeri sipil yang alpa sebanyak delapan orang.

Dan sidak terakhiri selanjutnya di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT), hal serupa juga ditemukannya bahwa ada sebanyak dua ASN yang tidak hadir alias alpa.

Melihat kondisi kedisiplinan pegawai OPD di daerah itu, Bupati Amril Mukminin langsung menginstruksikan kepada Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah (BKPD) bengkalis, agar pegawai yang dengan sengaja tidak datang harus ditindak sesuai dengan peraturan perundang-undang yang berlaku. 

loading...