Sinarmas

Nissan Pekanbaru Targetkan Penjualan 50 Mobil Dalam Event Tukar Tambah

Pekanbaru (Antarariau.com) -  Dealer Nissan Datsun Arengka Pekanbaru, Riau menargetkan sebanyak 50 transaksi penjualan kendaraan baru dalam ajang festival tukar tambah mobil bekas dan beli baru pada Sabtu, 22 April 2017.

"Target sebesar itu diyakini tercapai berkaitan dengan sukses sebelumnya yang dicapai dengan pertumbuhan penjualan meningkat sejak Januari ke Februari 2017 yang naik sebesar 9 persen dan pada Maret naik lagi menjadi 12 persen," kata Zeffry Sany, Branch Manager Nissan Datsun Arengka, di Pekanbaru,  Kamis.

Menurut Zeffry, saat festival sehari  untuk 50 SPK berasal dari 40 di Pekanbaru dan 10 di Duri. Acara ini  juga digelar serentak di Medan, Palembang dan Pontianak itu, akan mendukung pencapaian target penjualan terkait pangsa pasar di Pekanbaru sudah menjadi lebih baik terkait membaiknya pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Pertumbuhan ini, katanya lagi ditandai dengan aktivitas pemerintah daerah yang mulai belanja, binis perkebunan meningkat, jasa dan tingkat hunian hotel meningkat.

"Hampir seluruh hotel di Pekanbaru sudah penuh dipesan menandakan investasi di daerah ini membaik, apalagi didukung dengan sistim tranportasi di daerah ini yang lebih baik sehingga mendorong pelanggan untuk membeli kendaraann atau menukar kendaraan lama mereka menjadi baru, guna mencapai kenyaman perjalanan," katanya.

Dalam acara trade in &  test drive, Sabtu (22/4)  di showroom Nissan Arengka Jalan Soekarno Hatta No 38, Pekanbaru, manajemen membuka kesempatan bagi pelanggan khusus untuk uang muka Nissan Grand Livina hanya Rp27 juta dan city car, March hanya Rp21 juta.

Selama sehari festival itu, menajemen mengapresiasi keinginan konsumen untuk bisa memiliki mobil Nissan. Selain program tukar tambah dengan menghargai mobil bekas konsumen di atas harga pasaran, kosumen juga mendapatkan pilihan pembelian berupa uang muka dan cicilan ringan, semuanya tentunya sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku," katanya.

Ia menyebutkan, untuk cicilan bulanan mobil Grand Livina yang mengalami kenaikan sekitar 60 persen di bulan lalu, konsumen bisa memilih dengan angsuran mulai Rp3,8 jutaan atau Rp3,1 jutaan untuk mobil March yang telah mengalami beberapa perubahan secara global. Untuk New Nissan X-Trail, dihadirkan promo berupa bunga 1 persen, sesuai syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk acara tukar tambah,  mobil lama akan dibeli dengan harga di atas harga pasar. Terkait penetrasi pasar cukup tinggi maka acara ini digelar kembali guna mengakomodir keinginan masyarakat yang belum sempat mengikuti pada periode sebelumnya.

Ia menjelaskan, selama tahun 2017 Nissan membukukan peningkatan angka penjualan terutama dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Jika dilihat dari pasar kelas mobil penumpang, sudah mengalami kenaikan dua digit dibandingkan awal tahun lalu.

Grand Livina menjadi salah satu yang mengalami kenaikan angka penjualan cukup tinggi hingga 60 persen dari sebelumnya. Di samping itu, kenaikan penjualan jenis cabin ganda pun melonjak tajam hingga 160 persen.  Untuk March di kisaran 5 sampai 10 persen. 


loading...