Ronald Koeman Ingin Pertahankan Lukaku di Everton

London,  (Antarariau.com) - Manajer Everton Ronald Koeman ingin mempertahankan Romelu Lukaku, mengatakan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris itu telah berkembang signifikan sejak ia mengarsiteki klub Merseyside itu pada awal musim.

Media Inggris melaporkan pada pekan ini bahwa Everton memasang banderol harga 100 juta pound untuk pemain internasional Belgia berusia 23 tahun itu, yang telah mengemas 24 gol di liga musim ini.

"Ia sekarang merupakan penyerang yang lebih baik untuk tim dibandingkan fase ini tahun lalu," kata Koeman pada konferensi pers menjelang lawatan timnya ke tim penghuni peringkat ke-13 West Ham United, yang hanya mengoleksi satu kemenangan dari sembilan pertandingan terakhirnya di liga, pada Sabtu.

"Jika seseorang tertarik mereka akan dapat berbicara dengan dewan klub dan mereka akan membicarakannya namun kami ingin mempertahankannya. Setiap tim menginginkan pencetak gol karena mereka dapat menghasilkan poin demi poin untuk tim."

Everton hanya kalah dua kali di liga pada 2017 dan menghuni peringkat ketujuh di liga, memiliki poin yang sama dengan tim peringkat keenam Arsenal, meski mereka telah memainkan dua pertandingan lebih banyak.

Koeman menargetkan finis di lima besar untuk mengamankan tiket ke Liga Europa musim depan dan ia berharap untuk dapat tetap bersaing ketika Everton mengunjungi Stadion Emirates pada pertandingan terakhir musim ini.

"Itulah target kami (peringkat kelima)... Jika kami masih tetap dalam persaingan saat kami bermain melawan Arsenal pada akhir musim, itu akan benar-benar indah," kata mantan manajer Southampton ini, sambil menambahi bahwa ia berharap dapat mendatangkan sejumlah pemain ke dalam skuadnya musim depan seandainya mereka berkompetisi di Eropa.

"Kami tahu bahwa kami harus mempersiapkan jumlah pemain yang kami miliki. Untuk memiliki banyak kompetisi dan itulah tantangannya," tambah pria Belanda.