Kader Posyandu Bantu Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak

Kampar, (Antarariau.com) - Meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan kader posyandu sangat berpengaruh dengan kesehatan ibu dan anak di suatu daerah. Melalui Pelatihan Kader Posyandu Desa Teluk Paman Timur, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar. Kepala Desa Teluk Paman Timur,  Amiruddin mengatakan program tersebut turut menyehatkan kesehatan ibu dan anak di wilayah Desa.

"Adanya program kader posyandu ini sangat memberikan makna terhadap peningkatan kualitas kader-kader yang ada di desa sehingga dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat dalam melakukan pelayanan kesehatan ibu dan anak pada  kegiatan Posyandu di Desa. Selain itu program Community Development PT RAPP estate Logas yang berhubungan dengan kesehatan terus berkelanjutan diharapkan  saling melengkapi demi peningkatan Kesehatan Ibu dan anak di wilayah operasional perusahaan," terangnya.

Dalam pelatihan ini,  para peserta berasal dari kader-kader posyandu  perwakilan empat desa di estate Logas dengan jumlah tujuh posyandu  yaitu, Desa Teluk Paman Timur 1 Posyandu, Desa Teluk Paman 1 Posyandu, Desa Kuntu 3 Posyandu, Desa Kuntu Darussalam 2 Posyandu, dan total peserta 35 kader.

UPTD Kesehatan Kecamatan Kampar Kiri yang mewakili Bahrumi SKM kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali pengetahuan kader-kader posyandu terkait pelaksanaan pelayanan Kesehatan ibu dan anak di desa.

"Alhamdulillah sala satu Posyandu Binaan PT RAPP dari desa Teluk Paman perna mendapatkan Juara tiga untuk Kategori posyandu teladan se Kabupaten Kampar yaitu Posyandu Melati. Diharapkan kedepan program CD yang dilakukan oleh  PT RAPP terus berkelanjutan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dan membina hubungan baik antara perusahaan, masyarakat dan pemerintah," tuturnya.

Askep SGR estate Logas,Herman memgatakan perusahaan memiliki komitmen yang kuat untuk tumbuh dan berkembang bersama  masyarakat, dimana dengan diadakannya pelatihan kader  bersama dengan perwakilan kader-kader desa binaan estate Logas merupakan bentuk kepedulian PT RAPP akan pentingnya kesehatan ibu dan anak. Tujuan dari training Kader ini untuk meningkatkan kinerja kader-kader posyandu dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak di kegiatan posyandu setiap bulannya, dan juga menunjang kegiatan UPTD Kesehatan dalam mengimplementasikan Program Kesehatan Ibu dan anak melalui kader-kader posyandu yang terlatih.


"Kader-kader posyandu merupakan perpanjangan tangan dan sekaligus ujung tombak dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak di desa, oleh karena itu program CD menginisiasikan pelatihan kader posyandu pada hari ini untuk menyegarkan  kembali pengetahuan kader-kader posyandu dalam penerapan pelayanan kesehatan ibu dan anak di Desa," terangnya.

loading...