Skadron 12 Hawk Pekanbaru Resmi Dipimpin Letkol Adhi Safarul Akbar

id skadron 12, hawk pekanbaru, resmi dipimpin, letkol adhi, safarul akbar

Skadron 12 Hawk Pekanbaru Resmi Dipimpin Letkol Adhi Safarul Akbar

Pekanbaru (Antarariau.com) - Letnan Kolonel Penerbang Adhi Safarul Akbar memimpin Skadron Udara 12, yang diperkuat jet tempur Hawk 100/200 Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbaru, menggantikan Letkol Pnb Dedy Supriyanto.

Proses serah terima jabatan bergengsi di lingkungan TNI AU tersebut dilakukan di Shelter Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat.

"Serah terima jabatan merupakan sebuah hal penting yang dilaksanakan dalam sebuah mekanisme yang terstruktur, terencana, dan berkesinambungan, dengan tujuan untuk lebih mendinamisasikan organisasi," kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama Henri Alfiandi di Pekanbaru.

Henri menuturkan bahwa pergantian pejabat merupakan bentuk kepercayaan pimpinan atas prestasi yang ditorehkan oleh Letkol Pnb Adhi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Fasilitas Latihan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin tersebut.

Untuk itu, dirinya berharap Letkol Pnb Adhi yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1999 dapat memberikan kontribusi maksimal, termasuk meningkatkan kemampuan personel Skadron Udara 12 demi menjaga kedaulatan negara.

Lebih jauh, Henri juga meminta agar seluruh tugas dapat terlaksana dengan baik dan mampu mencapai "zero accident".

"Hal ini tak akan terlepas dari disiplinnya seluruh personel dalam menerapkan safety culture, dan pencapaian ini harus dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, walaupun akan dihadapkan pada tantangan yang akan bermunculan sesuai dengan perkembangan yang ada," tuturnya.

Danlanud yakin seluruh personel dan prajurit yang tergabung di Skadron Udara 12 akan terus memberikan dedikasi, loyalitas, kerja keras serta profesionalisme untuk meningkatkan kemampuan.

"Tujuannya jelas demi menjaga kedaulatan udara bangsa," tegas Danlanud.

Dalam kesempatan ini Danlanud turut mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Letkol Pnb Dedy Supriyanto atas seluruh dedikasi, loyalitas serta kerjasama yang telah diberikan.

Letkol Pnb Dedy Supriyanto merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1998 akan menjabat sebagai Kasiopsstatis Subdisops Disopslatau.

Lanud Roesmin Nurjadin merupakan satu-satunya pangkalan militer tipe A di Pulau Sumatera. Terdapat dua Skadron tempur udara di Lanud yang berada di Kota Pekanbaru itu. Selain Skadron Udara 12 yang diperkuat Hawk 100/200, juga terdapat Skadron Udara 16 yang diperkuat jet tempur F16 Fighting Falcon.