Kampar Nyatakan Kesiapan Gelar Porprov Riau

id kampar nyatakan, kesiapan gelar, porprov riau

Kampar Nyatakan Kesiapan Gelar Porprov Riau

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Pj.Bupati Kampar Syahrial Abdi yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Nurbit menyebutkan bahwa pihaknya telah siap untuk gelar Pekan Olahraga Provinsi Riau.

Bertempat dilantai III Ruang Rapat Kantor Bupati Kampar, Jumat (21/4), Nurbit mengakui bahwa terdapat beberapa kendala yang dihadapi Pemerintah seperti adanya beberapa perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten, tetapi hal ini tidak menjadi halangan yang besar, mengingat keseriusan masing-masing OPD dalam mensukseskan ivent ini begitu besar ungkap Nurbit.

"Secara umum dari 12 bidang yang bertanggung-jawab dalam pelaksanaan telah melakukan berbagai persiapan untuk menunjang kesuksesan Porprov ini, seperti persiapan venue, akomodasi konsumsi atlet, sarana transportasi sampai pada persiapan pemondokan atlet serta official dan yang paling utama adalah sukses dalam pelaksanaan ivent tersebut," ungkapnya.

lebih jauh ia menjelaskan bahwa Kampar selaku tuan rumah, berupaya keras dalam menyukseskan mulai dari pembukaan sampai dengan penutupan.

"Saat ini memang ada pekerjaan yang belum final, namun ini tinggal beberapa pekerjaan yang perlu diselesaikan namun ini menunggu tender dilakukan, secara umum hal ini dapat tercapai sampi pelaksanaan pada hari H," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Koni Provinsi Riau Emrizal Pakis Dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan kita saling berkumpul bersama melalui rapat koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Kampar, Koni Kabupaten dan Provinsi Riau dapat menambah serta saling memberikan masukan demi suksesnya pelaksanaan ivent Provinsi sekaligus membawa Marwah Kabupaten Kampar ucapnya.

Selain itu Emrizal Pakis menambahkan bahwa dirinya sangat yakin Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar Bersama Koni telah banyak bekerja secara optimal, meskipun pembentukan Panitia belum dilaksanakan. Proses mengenai perpindahan OPD agar tidak menjadi batu halangan untuk mensukseskan ivent akbar Provinsi nantinya. Emrizal Pakis pada saat rapat koordinas tersebut didampingi sejumlah staf panitia persiapan Porprov dan Koni Provinsi Riau.

Dalam kesempatan serupa, Ketua Koni Kabupaten Kampar Abdul Gafar mengatakan bahwa Pihak pemerintah daerah dan KONI berharap peran serta cabang olahraga benar-benar maksimal, karena Porprov tahun depan Kampar menjadi tuan rumah dan semboyan kita adalah Kampar juara. Dia menambahkan, cabang olahraga yang dibina Kampar saat ini cukup banyak yakni mencapai 20 cabor.

"Bagaimana setiap cabang betul-betul memanfaatkan atlet asli Kabupaten Kampar mulai dari tingkat desa harus kita jaring atlet berbakat," ujar Abdul Gafar.

(ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017