Persih FC Bersiap Hadapi PSPS Di Stadion Beringin Tembilahan

id persih fc, bersiap hadapi, psps di, stadion beringin tembilahan

Tembilahan (Antarariau.com) - Berbagai persiapan telah disiapkan jelang pertemuan klub sepak bola Provinsi Riau dalam laga kandang antara Persih FC Vs PSPS Pekanbaru dalam Liga 2 PSSI di Stadion Beringin Tembilahan, Sabtu (22/4).

Dalam press release yang digelar jumat malam (21/4) tampak kedua asisten pelatih saling mengadu kebolehan dengan menceritakan keunggulan masing-masing klub.

Adalah Dian Purnama, selaku asisten pelatih PSPS Pekanbaru menegaskan akan mencuri poin di kandang lawan.

"Dalam pertandingan tandang bagi PSPS 100 persen kami optimis dan percaya akan menang, kami datang untuk menang bukan untuk kalah, kami datang bukan untuk takut maupun kalah" ujarnya di Tembilahan, Sabtu.

Disamping itu, Samsuir selaku asisten pelatih persih mengatakan klub Persih FC akan bermain semaksimal mungkin di hadapan suporter, lapangan Persih ini sama seperti kandang harimau, PSPS tidak akan memang," tuturnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu pula, Asisten pelatih kedua klub tersebut memastikan akan memberikan yang terbaik kepada penonton dan menampilkan permainan yang nyaman ditonton.

"Kami tidak akan melakukan parkir bus. Kami akan menampilkan permainan yang enak untuk ditonton. Dan tiga poin menjadi target kami," ungkap Dian Purnama.

Di tempat yang berbeda, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK saat memantau persiapan pra pembukaan laga kandang antara kedua klub, jumat sore (21/4) menilai, persiapan pihak panitia penyelenggara pertandingan sudah baik, khususnya dari segi pengamanan dengan melibatkan institusi terkait.

"Pihak panitia penyelenggara telah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait pengamanan pertandingan. Pengamanan pada pertandingan kali ini akan melibatkan pihak TNI / Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan untuk lalu lintas dan masyarakat setempat ihwal ketertiban," kata Dolifar.

Selain aspek pengamanan yang dinilai telah baik, Dolifar mengatakan, kesiapan panitia penyelenggara juga terlihat dari sisi penyediaan sarana dan prasarana penunjang di Stadion Beringin Tembilahan, seperti ruang ganti pemain, ruang pers dan lain sebagainya juga telah optimal.

Meski demikian, Dolifar berpesan kepada pihak panitia penyelenggara agar senantiasa memprioritaskan keamanan seluruh pihak yang hadir dalam pertandingan.

"Pengamanan yang diberikan oleh Panitia tidak hanya pada saat pelaksanaan pertandingan, melainkan juga pasca pertandingan dilangsungkan," tuturnya.

Oleh: Adriah Akil