Septina dan Eva Ajak Perempuan Lanjutkan Perjuangan Kartini

id septina dan, eva ajak, perempuan lanjutkan, perjuangan kartini

Septina dan Eva Ajak Perempuan Lanjutkan Perjuangan Kartini

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Dua orang perempuan yang terhitung sukses berkarir, Hj Septina Primawati Rusli dan Hj Eva Yuliana SE mengajak kaum perempuan mensyukuri dan melanjutkan perjuangan pahlawan wanita Indonesia RA Kartini.

Ketua DPRD Provinsi Riau, Hj Septina Primawati Rusli memandang bahwa zaman sekarang ini kemajuan kaum perempuan luar biasa. Peringatan Hari Kartini sebagai ajang untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan itu.

"Kaum Perempuan saat ini, kemajuannya sudah luar biasa, itu pentingnya mengenyam pendidikan, sebab dengan ilmu kita dapat raih kesuksesan itu, banyak pengetahuan membuat kita mengerti apa saja peran yang harus kita mainkan sesuai kemampuan," kata Septina yang murah senyum ini.

Mantan Ketua Kwarda Riau ini mengatakan, sudah banyak posisi strategis dipegang oleh perempuan, ini merupakan wujud nyata keberhasilan perjuangan dan cita-cita Pahlawan Wanita Indonesia RA Kartini.

"Tanggal 21 April diperingati oleh seluruh perempuan Indonesia sebagai hari lahir RA Kartini untuk mensyukuri apa yang sudah dipejuangkan dan dipikirkannya selama ini sangat besar manfaatnya bagi kehidupan kaum perempuan seperti yang kita rasakan saat ini," kata istri mantan Gubernur Riau, HM Rusli Zainal ini.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar yang saat ini anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Demokrat, Hj Eva Yuliana SE mengatakan bahwa kemajuan kaum perempuan saat ini semakin baik dan luar biasa, berbagai jabatan pada posisi strategis dipegang sejajar dengan kaum laki-laki.

Istri mantan Bupati Kampar, Jefry Noer ini mengajak semua kaum perempuan mensyukuri nikmat dari hasil perjuangan Pahlawan Wanita Indonesia, RA Kartini, "Mungkin kalau tidak melalui perjuangan keras mana mungkin kita bisa hidup merdeka seperti sekarang ini, menikmati kebebasan hidup, berkarier, terlepas dari hidup tertindas dan masih terjajah, karena itu harus kita syukuri," ujar Ketua Kwarcab 03-04 Kampar yang juga mantan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar ini.

Dia sampaikan, sejarah mencatat, presiden RI pernah dijabat oleh kaum perempuan, Megawati Soekarno Putri, menteri juga banyak kaum perempuan, apalagi posisi jabatan lainnya baik di eksekutif maupun di legislatif.

Hanya saja lanjut dia, sebagai perempuan jangan sampai lupa pada kodrat, apapun kesuksesan dinluar rumah hendaknya tetap menjadi panutan bagi anak-anak dan sosok terbaik bagi suami, sebab keberhasilan seorang perempuan juga dilihat kesuksesannya membina rumah tangga.

"Saya berharap kaum perempuan yang akan datang dapat lebih baik dari keadaan sekarang, sukses berkarier diluar rumah juga sukses membina rumah tangga," ujar Eva.

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017