Usai Buka Lomba Mancing, Gubri Blusukan di Pasar Senggol Dumai

id usai buka lomba mancing gubri blusukan di pasar senggol dumai

Usai Buka Lomba Mancing, Gubri Blusukan di Pasar Senggol Dumai

Pekanbaru, (antarariau.com) - Disela-sela kunjungan kerjanya, setelah membuka serta melepas kegiatan lomba mancing di Pelabuhan Tempat Pelalawan Ikan (TPI) jalan Purnama Dumai, Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman blusukan di Pasar Senggol jalan Sisingamangaraja kota Dumai, Minggu (23/4/2017) siang.

Didampingi Walikota Dumai Zul AS, kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Pemprov Riau Darius. Gubernur Riau yang biasa kerab disapa Andi Rachman mengecek harga kebutuhan pokok. Hal ini dilakukanya untuk mengetahui secara langaung kondisi harga pasar menjelang bulan Ramadan 1438 Hijriyah.

"Tujuan kami datang ke pasar Senggol ini untuk mengecek langsung kondisi harga pasar di Dumai. Sampai saat ini kondisi harga masih normal dan saya harap kondisi ini akan tetap normal sampai bulan Ramadan nanti," ungkap Gubri Andi Rachman.

Pedagang kelontong pasar Senggol, Masrizal (43) pada saat dikunjungi Gubri menuturkan, kondisi pasar Senggol saat ini sepi pembeli dibandingkan dengan kondisi pada saat Dumai masih memiliki pelabuhan bongkar muat.

"saat ini kondisi penjualan kami sepi pembeli, dibandingkan dengan waktu sebelumnya pada saat di Dumai masih ada pelabuhan bongkar muat. Dulu banyak buruh angkat barang yang datang dari luar Dumai bekerja di pelabuhan dan belanja disini. Saya berharap Gubernur Riau bisa membantu mencarikan solusinya," tutur Masrizal.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman akan berusaha membantu mencarikan solusinya, "kami bersama Walikota Dumai Pak Zul AS, terlebih dahulu akan mengecek regulasinya bagaimana," jelas Gubri.

Saya harap pemerintah kota Dumai juga dapat membantu dengan cara mendatangkan investasi-investasi baru, sehingga dapat mendorong perekonomian di kota Dumai," ujar orang nomor satu di Riau Andi Rachman. (cbc).