Puluhan Hektare Lahan Pemkab Bengkalis Terbakar!!!

id puluhan hektare, lahan pemkab, bengkalis terbakar

Puluhan Hektare Lahan Pemkab Bengkalis Terbakar!!!

Bengkalis (Antarariau.com) - Hampir 20 hektare lahan milik Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, terbakar pada Minggu sore.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran tepatnya di lahan milik Pemda di Jalan Batin Alam Desa Sungai Alam sekitar pukul 15.30 wib sore tadi, dan setelah kita periksa ternyata benar terjadi kebakaran," kata Kasi Pemadam Kebakaran Muhammad Yunus, Damkar Bengkalis, di lokasi kebakaran, Minggu malam.

Ia mengatakan, tim gabungan dari Kepolisian, Koramil, Damkar serta Masyarakat Peduli Api sedang berjibaku melakukan pemadaman.

"Ini merupakan lahan milik pemda lahannya seluas 150 hektare, dan hingga saat ini hampir 20 hektare lahan yang terbakar," kata dia.

Dijelaskannya, hingga saat ini belum bisa dipastikan penyebab kebakaran tersebut dan pihak kepolisian masih menjalani penyidikan.

Dari pantauan, lahan yang berlokasi di Jalan Batin Alam tepatnya di dekat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Bengkalis tersebut sedang dilakukan pemadaman, dan api semakin membesar.