Tabligh Akbar Inhu Dihadiri Ratusan Pengurus BKMT Riau

id tabligh akbar, inhu dihadiri, ratusan pengurus, bkmt riau

Rengat (Antarariau.com) - Ratusan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Provinsi Riau menghadiri acara tabligh akbar yang dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hulu mengisi acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) organisasi tersebut ke-19.

"Ini juga sebagai ajang silaturrahmi dengan masyarakat Inhu," kata Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) BKMT, Hj Syifa Fauzia di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, HUT BKMT ini sangat meriah, sangat mengapresiasi tingginya perhatian pemerintah maupun masyarakat Indragiri Hulu menghadiri dan merespons positif kegiatan yang digelar, sehingga menyiapkan diri sebagai tuan rumah pelaksanaan.

Hj Syifa berharap, hari jadi ke-19 BKMT Riau yang ini menjadi momen untuk ke depannya terus berjaya dan mampu mengembangkan organisasi sosial ini sebagai wadah bagi majelis taklim yang diyakini mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara.

"Tabligh akbar ini akan menyatukan semua pengurus maupun masyarakat dan tercipta suasana damai," sebutnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sisilita Arsyadjuliandi Rachman, Penasehat BKMT Riau Hj Septina Primawati Rusli, Ketua PW BKMT Provinsi Riau Hj Roslaini Ismail Suko.

"Tausiah singkat disampaikan oleh salah satu penceramah kondang asal Pekanbaru yakni Ustad H Yurnalis yang mengangkat tema tentang Isra Miraj Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Menurutnya, sangat merasa berbahagia karena bisa bersilaturahmi dengan pengurus wilayah BKMT dan daerah se Provinsi Riau di Kabupaten Inhu, hari jadi ke-19 BKMT Riau ini menjadi momen untuk ke depannya terus berjaya dan mampu mengembangkan BKMT.

Sementara itu, Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal mengatakan, sebagai organisasi dengan cakupan anggota mencapai ribuan majelis taklim serta meliputi jutaan orang jamaah yang tersebar di 33 provinsi dan 400 kabupaten di seluruh indonesia.

"Keberadaan BKMT dipandang memiliki posisi yang sangat strategis dan diharapkan mampu menjadi motor penggerak untuk melakukan perubahan ke arah kondisi yang lebih baik," sebutnya.

Wakil Bupati juga mengajak kepada segenap elemen umat islam agar terus memberi perhatian terhadap upaya pembinaan umat dan peningkatan kualitas kehidupan beragama, baik melalui pemberdayaan dakwah, tarbiyah serta ukhuwah.