Pemkab Kuansing Usulkan Perawatan Puluhan Kilometer Jalan Pindah Ke Provinsi

id pemkab kuansing, usulkan perawatan, puluhan kilometer, jalan pindah, ke provinsi

Pemkab Kuansing Usulkan Perawatan Puluhan Kilometer Jalan Pindah Ke Provinsi

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Puluhan kilometer jalan dari Simpang Sambung Kecamatan Logas menuju Simpang Koran Tanjang Pauh Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, diusulkan menjadi jalan provinsi karena keterbatasan anggaran daerah.

" Kami sudah mengusulkan itu, agar dapat perhatian provinsi dan biaya peningkatan kedepan jadi kewenangan mereka," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuantan Singingi Aswan di Teluk Kuantan, Selasa.

Kadis PUPR mengatakan, ruang jalan itu mengbuka isolasi daerah, karena didalam kawasan tersebut ada puluhan desa yang dihuni ribuan masyarakat, jika sudah menjadi jalan provinsi maka semua biaya mulai dari peningkatan, pemeliharaan dan perbaikan menjadi tanggungjawab mereka.

Banyak jalan di Kuansing bisa diusulkan menjadi jalan provinsi, karena anggaran untuk peningkatan jalan melalui APBD II Kuansing masih sangat minim, sementara jalur transpotasi masyarakat harus lebih baik untuk membantu peningkatan ekonomi warga.

" Jalur tersebut juga digunakan oleh masyarakat untuk mendistribusikan hasil pertanian," sebutnya.

Aswan juga menyebutkan, jika sudah menjadi kewenangan provinsi bisa ditingkatkan menjadi jalan sistim rigit, semua pihak diharapkan untuk membantu proses dan usulan tersebut hingga berhasil.

Salah satu warga Kuansing Nariman mengatakan, usulan Kuansing untuk ke provinsi sebaiknya di bantu oleh anggota Legislatif yang terpilih dari wilayah daerah pemilihan Kuansing, mereka harus pro aktif membantu memperjuangkan untuk kemajuan wilayah.

" Perwakilan masyarakat yang duduk di legislatif provinsi sebagai pemegang amanah tidak hanya berdiam diri," ujarnya.

Semua wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Inhu- Kuansing juga diminta turun kekuansing, jemput aspirasi masyarakat dan pemerintah setempat, berjuang bersama membangun kota jalur yang dicintai.

" Mana wakil rakyat kuansing tersebut," tanyanya.