Pelaku Teror Bom Molotov Di Inhil Berhasil Diamankan Polisi

id pelaku teror, bom molotov, di inhil, berhasil diamankan polisi

Pelaku Teror Bom Molotov Di Inhil Berhasil Diamankan Polisi

Tembilahan (Antarariau.com) - Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menangkap pelaku bom molotov saat tengah melancarkan aksi di halaman kantor Bank Riau Kepri cabang Tembilahan, Selasa (25/4) sore.

"Memang benar adanya penangkapan terhadap seeorang yang tengah melempar bom molotov ke arah bank Riau Kepri Tembilahan dan berencana bergerak ke bank BNI," kata Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK di Tembilahan, Selasa.

Dolifar menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku, dilakukan oleh salah satu anggota KSKP, Selasa sekira pukul 15.45 WIB saat sedang melancarkan aksi pertamanya dengan melempar bom molotov ke arah kantor Bank Riau Kepri yang terletak di jalan Jendral Sudirman kota Tembilahan.

Setelah itu, pelaku bergerak menuju Bank BNI yang letaknya bersebelahan dengan kantor Bank Riau Kepri. Namun, saat hendak melancarkan aksi berikutnya, pelaku langsung ditangkap oleh anggota KSKP.

"Pelaku juga sempat melakukan perlawanan saat ditangkap, namun dapat diatasi oleh pihak KSKP. saat itu juga pelaku langsung diserahkan kepada Polres Inhil," ujar Dolifar.

Sebelumnya, peristiwa serupa juga pernah terjadi dan aksi yang dilancarkan pun berada di tempat yang sama yakni di teras Bank Riau Kepri cabang Tembilahan, pada sabtu (18/2) sekira pukul 12.45 WIB.

Selanjutnya, selang waktu sepuluh menit tepatnya pada pukul 13.00 WIB, bom juga ditemukan di halaman kantor Bank BNI.

Saat ini polisi belum bisa memastikan apakah dua aksi teror bom molotov tersebut dilakukan oleh pelaku yang sama, karena hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan.

"Kita masih lakukan pengembangan dan pemeriksaan secara intensif," demikian Dolifar.

Oleh: Adriah Akil