Bupati Inhil: Jaring Atlet Bola Lewat Turnamen

id bupati inhil, jaring atlet, bola lewat turnamen

Bupati Inhil: Jaring Atlet Bola Lewat Turnamen

Tembilahan (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan berharap, turnamen sepak bola Bupati Cup mampu melahirkan atlet berbakat.

"Besar harapan saya agar pelaksanaan turnamen Bupati Cup dapat melahirkan pemain yang berbakat dan mampu membawa nama baik daerah khususnya pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2018 mendatang," ujar Wardan saat membuka turnamen sepak bola di Kecamatan Enok, Selasa.

Ia mengatakan, pembukaan Turnamen Bupati Cup ini, dilaksanakan di setiap Kecamatan yang ada di Inhil.

"Sedangkan di Kecamatan enok, merupakan kecamatan kedua yang membuka turnamen Bupati Cup tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, kata dia, pembukaan juga dilaksanakan di Kecamatan Gaung. Ia berharap 18 Kecamatan lainnya juga turut melaksanakan kegiatan yang sama.

"Saya merasa bangga dan senang melihat atlet kita segar bugar, mudah-mudahan ini menjadi kader kita, bibit-bibit kita yang nantinya akan memperkuat Inhil," harap Wardan.

Selain itu, melalui ajang ini pula, ia berharap atlet yang dijaring benar-benar putra asli daerah.

"Kita juga harapkan atletnya merupakan putra asli daerah dan tentunya berprestasi dan memiliki bakat yang pantas untuk dikembangkan," tambahnya.

Selanjutnya, atlet yang dinilai mampu bemain dengan baik akan diberikan pelatihan khusus.

Terakhir ia meminta kepada 236 desa/kelurahan agar turut peduli dan mensukseskan turnamen Bupati Cup 2017 ini.

Disamping itu, Camat Enok, Kaharuddin, mengucapkan terimakasih kepada bupati Inhil yang telah hadir langsung membuka turnamen Ini.

"Mudah-mudahan dengan adanya turnamen ini akan memotivasi para pemuda pencinta sepak bola untuk lebih meningkatkan prestasinya," harap Kaharuddin.

Kaharuddin memaparkan, untuk di Kecamatan Enok, turnamen Bupati Cup diikuti oleh 16 klub sepak bola.

"Terimaksih kepada kepala desa/kelurahan yang telah mengirim atletnya. Mari sama-sama kita sukseskan program pemerintah daerah," ajaknya.

(ADV)

Oleh: Adrih Akil