PWI Batasi Pengumpulan Karya Tulis Jurnalistik Hingga 30 April 2017

id pwi batasi, pengumpulan karya, tulis jurnalistik, hingga 30, april 2017

PWI Batasi Pengumpulan Karya Tulis Jurnalistik Hingga 30 April 2017

Pekanbaru (Antarariau.com) - Seluruh peserta Safari Jurnalistik Riau 2017 diminta untuk segera menyerahkan naskah Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) ke Sekretariat PWI di Gedung PWI Provinsi Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru paling lambat 30 April 2017.

"Tenggat waktu penyerahan naskah LKTJ tanggal 30 April 2017. Naskah LKTJ diserahkan ke Sekretariat PWI Riau, Dona atau ke Panitia LKTJ," ujar Panitia LKTJ Bambang Irawan Syahputra di Pekanbaru, Rabu.

Sebelumnya PWI mengadakan Safari Jurnalistik 2017 dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI) ke-71 dan Hari Pers Nasional (HPN) ke-72.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, bahwa pemenang LKTJ akan diumumkan saat hari puncak HUT PWI ke-71 dan HPN ke-72 tahun 2017 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, dengan hadiah berupa uang tunai.

"Hasil karya tulis wartawan akan diumumkan saat malam puncak HUT PWI ke-71 dan HPN ke-72 yang Insya Allah akan diselenggarakan di Kota Dumai pada 7 Mei 2017 mendatang,' ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa naskah LKTJ yang dilombakan merupakan hasil kunjungan dari peserta Safari Jurnalistik tahun 2017 ke Kota Dumai pada Sabtu (15/4) lalu, yang berisi potensi wisata Kota Dumai.

"Naskah LKTJ yang dilombakan terlebih dahulu sudah diterbitkan di media masing-masing dan kemudian akan dinilai oleh dewan juri," ujarnya.

Untuk diketahui, PWI Riau pada Sabtu (15/4) lalu, membawa rombongan Safari Jurnalistik tahun 2017 ke Kota Dumai. Rombongan Safari Jurnalistik 2017 ini berasal dari dari sejumlah media cetak dan elektronik serta online di Provinsi Riau.

Ia juga menjelaskan bahwa Kegiatan Safari Jurnalistik ini bertujuan untuk memperkuat dan memberi penyadaran tentang profesionalisme kewartawanan.

Selain itu, hasil kegiatan Safari Jurnalistik tersebut juga dilombakan dalam bentuk karya tulis yang dibuat peserta dari hasil kunjungan ke kawasan mangrove, Pantai Puak Berserajah dan Kawasan Industri Dumai (KID), khusunya Perusahaan Wilmar Group Dumai-Pelintung.

Oleh: Gebby Fadhila Sari