Gebyar Dirgantara Pekanbaru, TNI AU Akan Pamerkan Alutsista Utama

id gebyar dirgantara, pekanbaru tni, au akan, pamerkan alutsista utama

Gebyar Dirgantara Pekanbaru, TNI AU Akan Pamerkan Alutsista Utama

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Kota Pekanbaru akan memamerkan alat utama sistem persenjataan dari dua skadron tempur udara, yang diperkuat F16 dan Hawk 100/200, serta unjuk kebolehan prajurit elit TNI AU, Pasukan Khas Batalyon 462 Pulanggeni.

Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Sus Rizwar di Pekanbaru, Rabu mengatakan seluruh kegiatan tersebut tergabung dalam kegiatan Gebyar Dirgantara yang akan digelar pada akhir pekan ini.

"Masyarakat akan melihat langsung Alutsista kita secara langsung. Tidak hanya itu, kita juga akan suguhkan keahlian prajurit Paskhas serta atraksi pesawat tempur," katanya.

Ia menjelaskan seluruh rangkaian kegiatan yang diadakan Lanud Roesmin Nurjadi dan terangkum dalam Gebyar Dirgantara tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu (29/4) mendatang. Masyarakat diharapkan dapat hadir dengan mengajak seluruh anggota keluarga, karena kegiatan yang akan berlangsung pada pukul 08.00 WIB pagi tersebut bersifat gratis.

Rizwar menjabarkan, selain pameran Alutisista serta unjuk kebolehan prajurit Paskhas 462 Pulanggeni, masyarakat juga berkesempatan menyaksikan "fly pass" pesawat tempur, aeromodelling, paramotor dan lainnya.

Menurut Rizwar, kegiatan itu dilakukan untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat, sesuai dengan perintah Komandan Lanud Roesmi Nurjadin, Marsekal Pertama Henri Alfiandi yang terus berusaha merangkul masyarakat dan menumbuhkan kecintaan pada TNI AU.

Dalam beberapa kesempatan, Lanud Roesmin Nurjadin terus menggelar kegiatan serupa. Menurut Marsekal Pertama Henri Alfiandi, Lanud Roesmin Nurjadin terus berusaha menumbuhkan kedirgantaraan kepada generasi muda Provinsi Riau.

"Kita ingin mendekatkan masyarakat Riau bahwa kita memiliki kekuatan strategis. Apa yang dimiliki dan kemampuan kita untuk masyarakat. Saya juga ingin generasi muda lebih mencintai dunia kedirgantaraan," jelas Danlanud.

Belum lama ini, Lanud Roesmin Nurjadin juga menggelar "open day". Kegiatan tersebut dihadiri oleh ribuan warga Pekanbaru dan sekitarnya. Dalam kegiatan "open day" itu, Lanud Roesmin Nurjadin kedatangan tamu istimewa, yakni Jupiter Aerobatic Team (JAT) usai menyelesaikan misi dalam mengharumkan nama Indonesia di Langkawi Internasional Maritime and Aerospace (LIMA) 2017, Malaysia.