Beragam Songket Bengkalis Unjuk Gigi Di Inacraft 2017

id beragam songket, bengkalis unjuk, gigi di, inacraft 2017

Bengkalis (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menampilkan beragam kain songket dalam Pameran International Handicraft Trade Fair atau Inacraft, di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Selatan.

"Dalam penampilan, stand Kabupaten Bengkalis menampilkan beragam kain songket," kata Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, melalui sambungan selulernya, Kamis.

Dia mengatakan, beragam jenis kain ditampilkan, kain songket sebagai produk unggulan diantaranya kain tenun, batik, miniature dan barang kerajinan yang terbuat dari rotan, pandan dan bambu, yang dijadikan sebagai penunjang pameran dalam even yang berlangsung dari 26 hingga 30 April 2017 mendatang.

"Untuk dekorasi stand Kabupaten Bengkalis sudah bagus, namun ada beberapa item yang harus dibenahi dan ditambah, agar pengunjung semakin tertarik untuk mengunjungi stand Negeri Junjungan ini," kata Kasmarni Amril.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk lebih mempromosikan hasil kerajinan Kabupaten Bengkalis, setiap pengunjung diberi cenderamata khas Negeri Junjungan, yang dimasukan ke dalam tas tenteng berbackgraund khas Kabupaten Bengkalis.

Menurut dia, dalam pemeran Inacraft ini, yang secara tidak langsung dapat mengembangkan potensi kerajinan yang ada di Kabupaten Bengkalis, dengan mentransfer pengetahuan dan keterampilan seiring pasar yang berkembang, sehingga produk kerajinan Kabupaten Bengkalis mengalami inovasi pada tahun ini dan tahun-tahun berikutnya.

Sementara itu, Perangkat Daerah yang mewakili Pemkab Bengkalis dalam pameran tersebut diantaranya Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PMPSP) Kabupaten Bengkalis.

Kasmarni Amril mengaku bangga dan mengapresiasi sejumlah pihak yang terlibat dalam pemeran Inacraft ini.