Dalam Empat Bulan, BC Bengkalis Telah Tangani Enam Kasus

id dalam empat, bulan bc, bengkalis telah, tangani enam kasus

Dalam Empat Bulan, BC Bengkalis Telah Tangani Enam Kasus

Bengkalis (Antarariau.com) - Bea dan Cukai Pratama Bengkalis, Provinsi Riau menangani sebanyak enam kasus sejak Januari hingga April 2017.

"Sudah enam kasus kita tangani, sepanjang 2017 ini, dua diantaranya adalah kasus rokok, sebelumnya penangkapan di Pelabuhan Bandar Sri Laksmana dan kedua penangkapan 200 ribu bungkus rokok merek U2 tepatnya di Anak Sungai Kembung Kecamatan Bantan kemarin," kata kasi Penindakan Bea Cukai Bengkalis Enrico di Bengkalis, Kamis.

Sedangkan kasus lainnya adalah penangkapan bawang.

Menurut dia, luasnya perairan Bengkalis yang berbatasan langsung dengan Selat Melaka rawan penyeludupan, terlebih lagi banyaknya pelabuhan tikus di daerah itu.

"Terkait pengawasan, kita juga bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut dan Polisi Air dengan melakukan pengawasan rutin di perairan Selat Bengkalis ini untuk mencegah penyeludupan di Bengkalis," kata dia.

Dia juga menghimbau masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk segera melaporkan bila menemukan adanya penyeludupan barang dari daerah luar.

"Kita minta masyarakat juga bekerjasama, bila menemukan adanya tindakan penyeludupan barang atau mencurigai, untuk segera melapor dengan datang langsung ke kantor Bea dan Cukai Bengkalis maupun menelepon petugas," kata dia.