2017, PLN Dumai Pasang Target 1.100 Pelanggan Baru

id 2017 pln dumai pasang target 1100 pelanggan baru

2017, PLN Dumai Pasang Target 1.100 Pelanggan Baru

Dumai, Riau (Antarariau.com) - PT PLN Area Dumai, Provinsi Riau menargetkan sekitar 1.100 rumah di Desa Bukit Kerikil Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis menjadi pelanggan baru dan tersambung aliran listrik hingga akhir tahun 2017 di desa itu.

Supervisor Pelayanan Pelanggan PLN Rayon Dumai Kota Aditya Liri Syafki mengatakan dari empat dusun di Desa Bukit Kerikil, saat ini baru sekitar 600 rumah pada dua dusun sudah menikmati aliran listrik.

"Masih ratusan calon pelanggan baru pada dua dusun lainnya belum teraliri jaringan listrik, dan kita upayakan tahun ini rampung semuanya tersambung," kata Aditya usai sosialisasi sambung baru, perubahan daya dan bahaya listrik di Kantor Desa Bukit Kerikil, Kamis.

Dijelaskan pelaksanaan perluasan jaringan kelistrikan pada salah satu desa pinggiran di Kabupaten Bengkalis sejauh ini berjalan baik dan warga sangat antusias menyambut karena sudah menanti lama.

Dalam sosialisasi dipimpin Asisten Manager Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN Area Dumai Ahmad Rizal tersebut diutarakan program perluasan jaringan menjangkau daerah potensial di pinggiran, dan menggelar tanya jawab dengan warga setempat.

"Kita juga sampaikan bahaya listrik jika ada gangguan akibat layang layang, penggunaan material non standar dan pohon terlalu dekat dengan jaringan kabel," sebutnya.

Melalui sosialisasi tahap dua ini, dia berharap masyarakat bisa memahami tujuan dari rencana perluasan jaringan kelistrikan dilakukan PLN tersebut, kemudian prosedur pemasangan dan bersama mendukung agar terealisasi cepat tanpa ada kendala.

Untuk target pemasangan pelanggan baru sambungan rumah ini, PLN sebelumnya telah sosialisasi tahap pertama di lokasi Simpang Latif Kelurahan Batu Teritip Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai.

PLN memandang perluasan jaringan ke daerah pinggiran ini sangat prospek karena terdapat ribuan rumah calon pelanggan baru bisa dijangkau untuk pemasangan baru dan menikmati aliran listrik.