PJ Bupati Kampar: Biarkan Anak Mencari Jadi Dirinya

id pj bupati, kampar biarkan, anak mencari, jadi dirinya

PJ Bupati Kampar: Biarkan Anak Mencari Jadi Dirinya

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Untuk membentuk pribadi yang mandiri sejak usia dini, maka sebagai orang tua kita harus membiasakan anak kita untuk hidup mandiri, dengan berbaur bersama teman sebayanya guna menambah ilmu dan pengalaman baru bagi mereka.

Begitu dikatakan PJ Bupati Kampar, Syahrial Abdi. AP, M.Si saat membuka kegiatan Karnaval dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang di taja oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) yang dilaksanakan di Halaman Balai Bupati Kampar, Bangkinang, Kamis (27/4).

Ditambahkan Abdi, pada kegiatan Karnaval seperti ini, orang tua jangan terus mengawal anaknya, percayakan saja mereka pada gurunya masing -masing yang mendampingi, agar anak menjadi lebih berani dan percaya diri.

"Keberanian dan percaya diri pada anak haruslah kita pupuk sejak usia dini, karena mereka merupakan penerus yang nantinya membangun bangsa kita untuk lebih maju kedepannya, untuk itu keberanian dan percaya diri menjadi salah satu kunci utamanya," ujar abdi.

Abdi berharap, dengan adanya kegiatan Karnaval ini diharapkan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi anak-anak kita, seperti dapat mengenal berbagai macam pakaian dari berbagai daerah yang mereka pakai.

Pada kesempatan tersebut, Abdi juga mengatakan bahwa tahun ini kita akan memulai menjadikan kota yang kita cintai ini sebagai kota layak anak yang agar anak-anak kita merasa lebih nyaman didaerah nya sendiri dan nantinya akan kita lombakan pada tahun 2017.

Sementara itu tingkah polah lucu anak-anak ini mengenakan pakaian adat tradisional Indonesia, membuat penonton yang menyaksikan acara tersebut tersenyum lucu, tak cuma mengenakan pakaian adat, di antara anak-anak ini juga terlihat ada pula yang mengenakan pakaian profesi mulai dari tentara, polisi, dokter sampai pemadam kebakaran. (adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017