Pos Ronda Di Inhil Jadi Tempat Transaksi Narkoba

id pos ronda, di inhil, jadi tempat, transaksi narkoba

Pos Ronda Di Inhil Jadi Tempat Transaksi Narkoba

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Sektor Gaung, Indragiri Hilir, Provinsi Riau, menggagalkan upaya transaksi narkotika jenis ganja di sebuah Pos Ronda Simpang Empat Desa Sungai Baru.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Jumat mengatakan, pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat. Lalu Kapolsek Gaung IPTU Walsum memerintahkan personil untuk melakukan penyelidikan.

"Setelah itu anggota bergerak menuju Desa Simpang Baru dan melihat ada seseorang yang mencurigakan sedang duduk-duduk di Pos Ronda. Tidak lama kemudian, datang satu orang menggunakan sepeda motor berhenti dan langsung masuk," katanya.

Melihat hal tersebut, Unit Opsnal segera mendatangi Pos Ronda. Karena kedatangan orang, satu di antaranya dua orang laki-laki yang ada di Pos Ronda, berhasil melarikan diri, sedangkan satu orang lagi berhasil diamankan inisial JN (36).

Selanjutnya, dengan disaksikan warga setempat, dilakukan penggeledahan badan di Pos Ronda itu. Lalu ditemukan barang bukti berupa satu bungkus paket sedang ganja kering yang dibungkus kertas koran warna abu-abu di dalam plastik warna hitam.

Selain itu dari pengeledahan badan juga diamankan satu unut telepon seluler. Tak hanya itu sepeda motor yang datang tersebut juga dibawa ke kantor polisi.

"Saat ini, terduga pelaku dan barang bukti, sudah diamankan di Polsek Gaung untuk proses penyidikan lebih lanjut," ujar kabid humas.