Gubri Diminta Untuk Segera Isi Kekosongan Sembilan Jabatan Kepala OPD

id gubri diminta, untuk segera, isi kekosongan, sembilan jabatan, kepala opd

Gubri Diminta Untuk Segera Isi Kekosongan Sembilan Jabatan Kepala OPD

Pekanbaru (Antarariau.com) - DPRD Provinsi Riau meminta Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, untuk segera menuntaskan proses asesmen calon Pejabat Tinggi Pratama yang akan mengisi sembilan posisi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi setempat.

"Kita tahu Gubernur tentu ditengah kesibukannya, namun kami harap dapat segera menuntaskan proses seleksi ini. Luangkan waktu untuk interview sebab bagaimanapun, semakin cepat proses berlangsung maka semakin cepat terisi jabatan," kata Anggota Komisi A DPRD Riau Taufik Arakhman di Pekanbaru, Jumat.

Seperti diketahui, proses seleksi tengah berlangsung di Lingkup Pemprov Riau, yang memasuki tahapan wawancara dengan 27 orang calon oleh Gubernur Riau. Semula penjaringan dijadwalkan rampung April ini, namun tes tersebut hingga saat ini belum juga kunjung selesai.

Menurut Taufik, poin terpenting dari pengisian jabatan adalah realisasi kinerja OPD dapat terkejar maksimal dengan adanya pimpinan yang memandu program-program yang dijalankan di sembilan satuan kerja tersebut. Sehingga Pemprov setempat diminta untuk segera menuntaskan tahapan seleksi ini.

"Kita minta hasil akhirnya agar segera dilantik," ujar Wakil rakyat Dapil Pekanbaru itu pula.

Sementara, Sekretaris Komisi A DPRD Riau Suhardiman Amby mengatakan hal serupa agar Orang nomor satu di Riau dapat menjadikan tahapan seleksi masuk dalam agenda prioritas.

"Wawancara kan tidak perlu formal atau bisa saja untuk luangkan waktu "full" agar segera tuntas, " kata Suhardiman.

Ia menginformasikan, bahwa hasil penjaringan oleh Tim Seleksi sudah diserahkan kepada Gubernur, sementara proses wawancara meliputi kompetensi dan kapasitas calon.

" Harus yang cakap, tak korupsi, tangguh berani tanpa langgar aturan, kalau pertimbangan terus kapan mau kerja, jangan lagi berkaitan politik," tegasnya.