PLN Tembilahan Nyatakan Pasokan Listrik Jelang Ramadhan Mencukupi

id pln tembilahan, nyatakan pasokan, listrik jelang, ramadhan mencukupi

PLN Tembilahan Nyatakan Pasokan Listrik Jelang Ramadhan Mencukupi

Tembilahan (Antarariau.com) - PT PLN (persero) Rayon Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menyatakan pasokan listrik untuk Kota Tembilahan jelang Ramadan 1438 Hijriah aman dan mencukupi.

Kepala PLN Tembilahan, Iwan Eka Putra di Tembilahan, Jumat mengatakan, akan terus berupaya memberikan yang terbaik dengan mengoptimalkan keandalan pihaknya baik dari sisi pembangkit maupun jaringan.

"Pada prinsipnya kami akan selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan khususnya pada persiapan menyambut bulan suci Ramadhan terutama terkait daya listrik yang kami berikan," ujarnya di Tembilahan.

Iwan mengungkapkan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan inspeksi seluruh bidang teknik pembangkit agar pemeliharaan dan pembangkit bisa dilakukan secara maksimal.

Selanjutnya, ia mengakui bahwa, ketersediaan pasokan listrik khusus untuk wilayah kota Tembilahan, mencukupi.

"Untuk sistem kota Tembilahan insyaallah mencukupi," ucapnya.

Kendati demikian, masih terdapat sejumlah daerah yang mengalami defisit daya, hal ini diakibatkan adanya gangguan mesin pembangkit. Namun, saat ini masih dalam proses perbaikan dan sedang menunggu material pengganti.

Disamping upaya yang dilakukan, lanjut Iwan, ia juga memohon dukungan dan kerjasama dari segenap masyarakat Inhil agar apa yang diharapkan bersama dapat dicapai.

Saat disinggung masalah listrik yang menjadi pemicu utama terjadinya kebakaran di Inhil, dijelaskan Iwan bahwa, pada dasarnya bukan aliran listriknya yang bermasalah, melainkan disebakan oleh sejumlah faktor lain seperti instalasi yang tidak standar, pemasangan instalasi ynag bukan dilakukan oleh oknum yang tidak berkompeten, serta kesalahan dan kelalaian kita dalam penggunaan listrik sehingga dapat membahayaan keselamatan kita.

"Selain pihak PLN, pelanggan juga memiliki tanggung jawab dalam menggunakan listrik. untuk itulah kita menghimbau kepada masyarakat agar senatiasa memperhatikan pengamanan dan sambungan sambungan cabang yang tidak sesuai standar," tuturnya.

Terkait hal ini pula, Iwan berharap masyarakat turut peduli terhadap keselamatan kelistrikan dengan memperhatikan dan mencegah hal-hal yang berpotensi mengancam keselamatan.

Oleh: Adrih AKil