Bermain kandang, Semen Padang Taklukkan Persipura 1-0

id bermain kandang, semen padang, taklukkan persipura 1-0

Bermain kandang, Semen Padang Taklukkan Persipura 1-0

Padang (Antarariau.com) - Semen Padang FC menundukkan Persipura Jayapura 1-0 dalam lanjutan laga kompetisi Go-Jek Traveloka Liga I 2017 di Stadion GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat malam.

Gol kemenangan tim "Kabau Sirah" itu dicetak pemain nomor punggung 20, Riko Simanjuntak, pada menit ke-60.

Pada babak pertama, kesebelasan Persipura Jayapura yang dimotori kapten tim Boaz Solossa tampak terus menekan pertahanan Semen Padang sehingga merepotkan barisan pertahanan anak-anak asuhan pelatih Nil Maizar.

Barisan penyerang Persipura yang juga diperkuat Marinus Manewar dan Prisca Womsiwor berusaha untuk membobol gawang Semen Padang yang dijaga oleh Jandia Eka Putra, namun peluang tersebut tidak membuahkan hasil.

Bermain ditengah-tengah suporter fanatik di stadion berkapasitas lebih 20 ribu penonton itu, tim Semen Padang FC juga berupaya menekan jantung pertahanan Persipura dengan serangan balik yang dimotori Didier Zokora, Vendry Mofu dan Marcel Sacramento.

Namun usaha tersebut masih bisa diredam lini pertahanan tim "Mutiara Hitam" yang dikawal Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi dan Yustinus Pae. Dan hingga turun minum belum ada gol yang tercipta pada pertandingan babak pertama itu.

Pada babak kedua, permainan anak-anak Semen Padang seakan mulai menemukan pola yang tajam, setelah pelatih Nil Maizar menurunkan Riko Simanjuntak dan Rudi.

Gencarnya serangan yang dibangun tim "Kabau Sirah" itu membuahkan hasil setelah Riko Simanjutak melepaskan tendangan keras sehingga menjebolkan gawang Persipura Jayapura yang dikawal Yoo Jaehoon pada menit ke-60.

Bobolnya gawang Persipura itu terjadi atas kerja sama Riko Simanjuntak dengan Vendry Mofu.

Menjelang menit-menit akhir pertandingan, pemain Persipura berusaha untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan Boaz Solossa, namun tendangan tersebut hanya mengenai mistar gawang Semen Padang yang dijaga Jandia.

Hingga peluit akhir pertandingan, skor tetap tidak berubah yakni 1-0 untuk Semen Padang.

Kemenangan atas Persipura Jayapura itu membuat Kabau Sirah memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga 1 2017 dengan perolehan tujuh poin dari tiga kali pertandingan.

Mengecewakan

Pelatih Kepala Persipura Jayapura Listiadi mengatakan kekalahan dari Semen Padang itu mengecewakan, namun para pemain telah bermain maksimal.

"Banyak kesalahan mendasar yang terjadi sehingga kita gagal membobol gawang Semen Padang, Selain itu penampilan penjaga gawang Semen Padang juga bermain luar biasa," katanya.

Sementara Pelatih Kepala Semen Padang FC Nil Maizar mensyukuri hasil yang didapatkan oleh timnya pada malam hari ini.

Kehadiran marquee player Didier Zokora yang belum fit bisa memberikan aura positif bagi tim. Dirinya mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang tidak kenal lelah di lapangan.

"Kemenangan malam ini juga berkat dorongan dan doa dari masyarakat Ranah Minang terutama pendukung Semen Padang FC," kata mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.