Paripurna Pengesahan APBD Kuansing Akan Digelar 5 Mei Mendatang

id paripurna pengesahan, apbd kuansing, akan digelar, 5 mei mendatang

Paripurna Pengesahan APBD Kuansing Akan Digelar 5 Mei Mendatang

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Dewan Perwakilan Rayat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, menjadwalkan rapat paripurna pada Jumat 5 Mei 2017 dengan agenda pengesahan APBD Kuansing.

"Ini sudah menjadi agenda, mudah-mudahan berjalan lancar," kata Ketua Komisi A DPRD Kuantan Singingi (Kuansing) Musliadi di Teluk Kuantan, Sabtu.

Ia mengatakan, Badan Anggaran (Banggar) DPRD terus mengebut pembahasan RAPBD bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dan OPD dengan tujuan pada hari yang telah ditentukan tersebut bisa disahkan.

Legislator setempat telah menyepakati hari Rabu (3/5) akan dilakukan rapat paripurna dengan agenda penyampaian pendapat fraksi. Lalu pada Kamis (4/5) dilanjutkan dengan penyampaian jawaban pemerintah terhadap pendapat fraksi.

"Sedangkan hari Jumat (5/45) direncanakan rapat paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir dewan terhadap RAPBD 2017 dan persetujuan dewan," katanya.

Musliadi juga mengatakan, DPRD berharap jadwal telah disusun tidak bergeser, karena jika terjadi perkembangan bisa saja jadwal dipercepat atau mundur. Karena itu dewan minta hasil yang disepakati selama pembahasan dilaksanakan eksekutif.

"Saat ini semua pembahasan hampir rampung," ujarnya.

DPRD Kuansing terus menggesa pembahasan hingga bekerja lembur agar semua proses selesai tepat waktu dan pembangunan berjalan lancar untuk kepentingan masyarakat.

Dosen Universitas Islam Kuantan Sigingi (Uniks) IR Nariman Hadi MMA yang juga mantan politikus perempuan Kaunsing sangat mengapresiasi kerja keras semua pihak dalam menyelesaikan APBD 2017.

"Masyarakat sangat menunggu hasilnya, karena hingga saat ini program pemerintah setempat belum berjalan optimal dampak dari lambatnya pengesahan APBD," ujarnya.

Kuansing harus berubah dan lebih maju lima tahun kedepan. Bupati Kuansing Mursini dan Wakil Bupati Halim diyakini dapat merealisasikan janjinya kepada masyarakat sebagaimana yang diharapkan oleh semua pihak.

Dengan pengesahan APBD 2017 maka program pemerintah bisa dilaksanakan.