Pesawat Militer Jatuh di Kuba Menewaskan Delapan Orang

id pesawat, militer jatuh, di kuba, menewaskan delapan orang

 Pesawat Militer Jatuh di Kuba Menewaskan Delapan Orang

Havana, (Antarariau.com) - Pesawat militer jatuh di sebuah gunung di wilayah Artemisa utara Kuba, pada Sabtu, menewaskan delapan orang yang ada di dalam pesawat tersebut, kata kementerian angkatan darat revolusioner.

Pesawat bermesin ganda turboprop Antonov AN-26 itu telah lepas landas pada pukul 17.38 WIB dari Playa Baracoa di pinggiran Havana, dan menabrak gunung Loma de la Pimienta sekitar 80 km (50 mil) arah barat.

"Delapan anggota militer yang berada di dalam pesawat, termasuk kru, tewas," kata kementerian tersebut dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh media pemerintah.

"Sebuah komisi dari pasukan kementerian angkatan bersenjata revolusioner sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu," tambah pernyataan tersebut.

Mayoritas pesawat yang terbang di Kuba diproduksi di Uni Soviet. Antonov membuat pesawat AN-26 di Kiev antara 1969 dan 1986.

Kecelakaan pesawat terakhir di Kuba adalah ketika penerbangan Aero Caribbean terbakar di Kuba tengah pada 2010, menewaskan seluruh penumpang yang berjumlah 68 orang. Pesawat itu buatan Eropa jenis ATR-72-212.