UNKP Kuansing Diikuti 5.495 Pelajar SLTP Sederajat

id unkp kuansing, diikuti 5495, pelajar sltp sederajat

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Sebanyak 5.495 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada 2 - 5 Mei 2017.

"Mereka dari 74 SMP dengan 4.160 siswa dan 24 sekolah MTs dengan jumlah 1.335 siswa," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuantan Singingi Jupirman di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, semua SMP sederajat di Kuansing masih melaksanakan UN berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), sedangkan jumlah peserta UNKP merupakan akumulasi dari sekolah umum dan madrasah.

Ada mencapai 4.160 siswa SLTP yang terdiri dari 2.064 orang laki-laki dan 2.096 orang perempuan serta jumlah 1.335 siswa MTs dimana 679 laki-laki dan 656 perempuan.

"Dinas dan sekolah sudah mempersiapkan para siswa dalam menghadapi UN ini dengan optimal," sebutnya.

Menurutnya, hingga saat ini tidak ada kendala bagi semua pihak dalam melaksanakan UNKP tersebut, bahkan diyakini semua akan berjalan lancar sesuai dengan harapan.

"Kami juga berharap semua siswa lolos dengan meraih nilai yang tinggi," ujarnya.

Salah satu siswa SMP di Kuansing Yuri mengatakan, pada perinsipnya dirinya sudah menyiapkan segala sesuatu untuk menghadapi ujian tahun 2017, dan sangat berharap lolos denga meraih nilai tertringgi hingga bisa masuk ke sekolah yang lebih unggul.

"Saya sudah menyiapkan diri dengan belajar yang maksimal," sebutnya.

Disebutkannya, selama ini sangat bermimpi bisa masuk SMAN I Kuansing, sehingga nanti bisa masuk keperguruan tinggi negeri setelah tamat SMA.

"Semua teman - teman juga sudah mempersiapkan diri degan belajar bersama selama ini," ucapnya.

Masyarakat Kuansing berharap tahun 2017 pelajar SMP di Teluk Kuantan bisa meraih nilai UN tertingi di Riau sehingga dapat mengharumkan nama daerah.

"Kami mendoakan agar Kuansing mendapatkan predikat nilai tertinggi," kata Yono.