Tinjau Pelaksanaan UNKP, Bupati Inhil: Mari Jaga Keamanan Pelaksanaan Ujian

id tinjau pelaksanaan, unkp bupati, inhil mari, jaga keamanan, pelaksanaan ujian

Tinjau Pelaksanaan UNKP, Bupati Inhil: Mari Jaga Keamanan Pelaksanaan Ujian

Tembilahan (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau Muhammad Wardan meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di MTs Negeri 1 Tembilahan, Selasa (2/5).

Dalam peninjauan, Bupati Muhammad Wardan yang turut didampingi Asisten 1 Setda Inhil, Ketua DPRD Inhil, Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Kepala Kemenag Inhil dan Ketua UN SMP Inhil menyampaikan, peninjauan bertujuan untuk membangkitkan semangat pelajar siswa agar mampu menjawab soal-soal.

"Semoga peserta didik di Inhil yang mengikuti UNKP lulus semua dengan nilai yang bagus. Hal ini tentunya diikuti dengan semangat serta belajar lebih giat sehingga dapat menjawab semua pertanyaan," harapnya.

Dalam kesempatan itu pula, tak lupa Wardan berpesan agar dalam pelaksanaan UNKP, kepala sekolah dan majelis guru senantiasa bekerjasama menjaga keamanan hingga pelaksanaannya sukses.

Ia mengatakan, berdasarkan pemantauan, pelaksanaan UNKP di MTs Negeri Tembilahan terselanggara dengan baik.

Hal ini, kata dia, dibuktikan saat dirinya menanyakan persediaan kertas-kertas soal dengan segala peralatannya dan semua peserta didik dapat mengikutinya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, meski hanya satu sekolah SMP/MTs sederajat di Inhil yang menerapkan pelaksanakan ujian dengan sistem UNBK, namun tak menjadi persoalan baginya.

"Yang terpenting dari itu semua adalah, anak-anak didik bisa mengikuti UNKP, penyelenggaraannya berjalan tertib, lancar, dan tentunya sebuah asa terpancang dalam pelaksanaan ini dengan tidak ditemukannya hambatan dalam proses pelaksanaan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala MTSN Tembilahan M Rusli mengungkapkan, untuk tahun ajaran 2016/2017 ini UNKP di sekolah yang ia pimpin diikuti sebanyak 366 pelajar yang terdiri dari 160 pelajar laki-laki dan 206 pelajar perempuan. Selanjutnya, UNKP dilaksanakan selama empat hari yakni mulai 2 hingga 8 Mei 2017.

Oleh: Adriah AKil