Pj Bupati Kampar Tinjau Pelaksanaan UNBK

id pj bupati, kampar tinjau, pelaksanaan unbk

Pj Bupati Kampar Tinjau Pelaksanaan UNBK

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Lima Sekolah di Kabupaten Kampar melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diantaranya SMP N 1 Bangkinang Kota, SMP N 1 Tapunh Hulu, SMP N 5 Tapung Hulu, SMP N 6 Tapung Hulu, serta SMP Islam Terpadu Bangkinang.

Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP M.Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Kampar M Yasir saat meninjau UNBK di SMP N 1 Bangkinang Kota mengatakan kedepan kita akan mempersiapkan pelaksanaan UNBK lebih baik dan menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah di luar Kabupaten Kampar dan mampu mencetak anak-anak negeri yang cerdas sebab untuk menuju hal tersebut kita harus mepersiapkan semua sarana dan prasarana yang baik dan memadai.

Alhamdulillah tadi kita sudah melihat, masing-masing siswa telah kita pastikan memakai komputer satu siswa satu komputer meskipun masih ada siswa menggunakan komputer sendiri karena kita belum menyediakan jumlah komputer yang cukup, oleh karena itu kedepan harus menjadi perhatian kita untuk mempersiapkan lebih baik lagi bagaimana UNBK untuk anak-anak kita bisa diselenggarkan dengan baik, ujar Syarial Abdi.

Dijelaskannnya, hal ini harus direncanakan dari sekarang dan untuk tahun kedepan mudah-mudahan pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar dan hasilnya yang paling penting adalah anak-anak kita mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

Yang jelas catatan kita kedepan bagaimana kita mefasilitasi anak-anak kita yang ikut UNBK, dalam artian sarana dan prasana sudah disediakan pihak sekolah dan anak-anak kita tinggal melaksanakannya saja serta harapan saya anak-anak tetap fokus dan konsentrasi dalam mengerjakan setiap soal-soal ujian kata PJ Bupati Kampar

Menurut kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar M Yasir melalui Kabid pembinaan pendidikan dasar Hj. Nilakusumawati. M.Si menjelaskan bahwa jumlah sekolah yang melaksanakan UN tahun ini SMP Negeri 97 sekolah, SMP Swasta 26 sekolah, MTS Negeri 9 sekolah, MTS Swasta 9 sekolah, SD Negeri 450 sekolah, SD Swasta 20 sekolah, MI Negeri 1 sekolah, MI Swasta 14 sekolah.

Alhamdulillah sampai saat ini UNBK yang kita laksanakan dan semoga kedepan kita mampu lebih baik lagi serta anak-anak kita berhasil lulus dengan nilai yang membanggakan, harap Nila Kusumawati. (Adv)