Pengelola Kapal Penyeberangan Diimbau Untuk Tingkatkan Pelayanan

id pengelola kapal, penyeberangan diimbau, untuk tingkatkan pelayanan

Pengelola Kapal Penyeberangan Diimbau Untuk Tingkatkan Pelayanan

Bengkalis (Antarariau.com)- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menekankan kepada pengelola kapal penyeberangan roro Bengkalis- Pakning agar meningkatkan pelayanan untuk kenyamanan pengguna jasa penyeberangan.

"Saat ini sudah mendekati bulan suci Ramadan dan musim mudik lebaran, pengelola maupun operator kapal harus memberikan pelayanan yang prima sesuai dengan kontrak yang telah disepakati bersama," kata Kadishub Bengkalis, Jaafar Arief di Bengkalis, Rabu.

Dia mengatakan, menjelang bulan suci Ramadhan dan musim mudik lebaran tahun ini, pengelola dan operator Armada Kapal penyeberangan Roro Bengkalis - Pakning harus memperbaiki segala kerusakan dan menjaga kenyamanan penumpang.

"Kita minta pengelola dan operator kapal tetap menjaga pelayanan yang prima dan kenyamanan bagi pengguna jasa penyeberangan, termasuk memperbaiki kerusakan AC, Kursi dan sebagainya, karena itu menjadi kewajiban pengelola," kata dia lagi.

Saat ini, banyak pengguna jasa penyeberangan yang menilai bahwa pelayanan dan fasilitas armada penyeberangan Bengkalis- Pakning itu tidak layak pakai, bahkan banyak penumpang yang berdiri karena kurangnya kursi.

Bukan hanya itu, pengguna jasa penyeberangan itu juga mengeluhkan ruang tunggu ber Ac itu tidak bisa digunakan sehingga banyak penumpang yang kepanasan, beberapa waktu lalu juga Kadishub telah mewarning pengelola kapal untuk lebih mengutamakan pelayanan dan kenyamanan penumpang.

"Kita menilai sejumlah kapal armada penyeberangan Bengkalis- Pakning saat ini dalam keadaan tidak layak, karena sejumlah fasilitas seperti AC dalam keadaan rusak dan tak bisa digunakan," kata pengguna jasa penyeberangan roro, Rizal setelah mengaku menyeberang menggunakan kapal Bahari Nusantara di Bengkalis, Rabu.