Warga Keluhkan Kondisi Roro Pakning-Bengkalis

id warga keluhkan, kondisi roro pakning-bengkalis

Warga Keluhkan Kondisi Roro Pakning-Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com) - Pengguna jasa penyeberangan Pakning-Bengkalis menilai sejumlah kapal penyeberangan tidak layak dan tidak memadai dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa.

"Kita menilai sejumlah kapal armada penyeberangan Bengkalis- Pakning dalam keadaan tidak layak, karena fasilitas seperti AC rusak dan tak bisa digunakan," kata pengguna jasa penyeberangan roro, Rizal setelah mengaku menyeberang menggunakan kapal Bahari Nusantara di Bengkalis, Rabu.

Dia mengatakan, Kapal Bahari Nusantara sudah berbulan-bulan tidak memperbaiki AC yang ada di ruang VIP sehingga penumpang kepanasan. Sementara kursi di luar ruang VIP tidak cukup untuk menampung keseluruhan pengguna jasa.

"Tidak hanya Kapal Bahari Nusantara, sejumlah kapal lainnya seperti Pertiwi juga tidak memiliki AC yang berfungsi, kita minta Dinas Perhubungan menindak tegas pengelola kapal," katanya dengan kesal.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis Jaafar Arif menanggapi kondisi dan keluhan pengguna jasa penyeberangan dengan mengingatkan pengelola dan operator armada penyeberangan untuk menjaga pelayanan dan kenyamanan penumpang.

"Kita minta pengelola dan operator kapal tetap menjaga pelayanan yang prima dan kenyamanan bagi pengguna jasa penyeberangan, termasuk memperbaiki kerusakan AC, kursi dan sebagainya, karena itu menjadi kewajiban pengelola," kata Jaafar yang juga ketua Pertina Bengkalis ini.