Kadin Bengkalis Tantang Mahasiswa STAI Untuk Berwirausaha

id kadin bengkalis, tantang mahasiswa, stai untuk berwirausaha

Kadin Bengkalis Tantang Mahasiswa STAI Untuk Berwirausaha

Bengkalis (Antarariau.com) - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menantang para mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis untuk berwirausaha.

"Kita tantang mereka siapa yang memulai dulu dari usaha yang kecil, kita akan siapkan modal untuk mereka," kata Ketua Kadin Bengkalis, Masuri, usai penandatanganan MoU bersama STAIN Bengkalis, di Bengkalis, Kamis.

Dia mengatakan, saat ini, Kadin telah bekerjasama dengan PT Perekonomian Rakyat (PER) untuk memberikan pinjaman modal usaha kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dibawah binaan Kadin.

"Dan MoU itu akan kita Jalin besok, Jumat (5/5). Selain membina, melatih, Kadin juga memberikan jalan agar wirausaha mendapat modal menjalankan bisnis," kata dia.

dijelaskannya, Kadin Bengkalis menjalin kerjasama dengan kampus STAIN untuk menciptakan entrepreneur baru di Kampus Melayu itu. Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Ketua STAIN Prof. Dr. H. Samsul Nizar, MA dengan Ketua Kadin Masuri, SH yang dipusatkan di kampus stain bengkalis di jalan pertanian.

Sementara itu, Ketua STAIN Samsul Nizar menyambut baik terjalinnya kerjasama antara Perguruan Tinggi dengan Kadin Bengkalis, ia berharap Kadin mampu memberikan motivasi dan bimbingan kepada mahasiswa untuk menggali semangat kewirausahaan.

"Dengan kerjasama yang terjalin kami berharap mahasiswa ini agar kreativitasnya tergali," kata dia.