Tujuh Tahanan Yang Kabur Juga Tertangkap Di Kabupaten Kampar

id tujuh tahanan, yang kabur, juga tertangkap, di kabupaten kampar

Tujuh Tahanan Yang Kabur Juga Tertangkap Di Kabupaten Kampar

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Kampar, Provinsi Riau menangkap enam tahanan kabur Rumah Tahanan Klas IIB Kota Pekanbaru, yang melewati wilayah setempat.

"Berhasil diamankan napi yang lari Rutan Sialang Bungkuk sejumlah tujuh orang. Saat ini didata untuk diserahkan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Sabtu.

Baca juga:Kemenkumham Pastikan 234 Tahanan Yang Kabur Masih Berkeliaran

Penangkapan dilakukan terkait tahanan dan napi yang lari dari Rutan Sialang Bungkung pada Jumat (5/5). Kepala Polres Kampar kemudian memberikan perintah untuk jajarannya memberikan petunjuk dan arah.

Lalu dilaksanakan razia terhadap kendaraan bermotir roda empat dan dua. Kemudian mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mengamankan lingkungan sekitar serta menggunakan fasilitas Masjid untuk memberikan pengumuman agar masyarakat waspada.

Baca juga:Sejumlah Keluarga Tahanan Akui Adanya Pungli Di Rutan Pekanbaru

"Kita juga himbauan kepada napi agar menyerahkan diri ke Kantor Polisi dan melakukan patroli ke desa-desa," ungkapnya.

Diketahui data baru terungkap bahwa seluruh tahanan rutan yang kabur berjumlah 442 orang. Sedangkan yang tertangkap sudah mencapai 234 sehingga masih tersisa 200 lebih lagi.

Sebagian besar tertangkap di Pekanbaru selebihnya di kabupaten yang berbatasan dengan Kota Pekanbaru. Diantaranya selain Kampar, lima di Pelalawan, masing-masing satu di Siak dan Bemgkalis.

Baca juga:Andalkan Insting, Satu Persatu Tahanan Kabur Mulai Diringkus Polisi

Seluruh tahanan yang telah dapat ditangkap kembali dievakuasi ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tangkerang Pekanbaru secara bertahap. Sampai saat ini belum sampai 100 yang dievakuasi.