Pemkab Meranti Gesa Penyelesaian Pembangunan Jalan Daerah

id pemkab meranti, gesa penyelesaian, pembangunan jalan daerah

Pemkab Meranti Gesa Penyelesaian Pembangunan Jalan Daerah

Selatpanjang (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau mendorong kontraktor pelaksana pengerjaan jalan seperti poros Alai-Mengkikip dapat menyelesaikannya tepat waktu dalam memudahkan akses moda transportasi darat pada saat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-37 tingkat provinsi dan aktivitas lainnya.

"Kita ingin jalan itu selesai dikerjakan tahun ini, sebelum pelaksanaan MTQ tingkat provinsi dimulai karena Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai tuan rumah pelaksana MTQ tingkat Provinsi Riau pada 2018," kata Sekretaris Daerah Kabupaten, Yulian Norwis, Minggu.

Menurutnya, jalan poros Alai-Mengkikip merupakan akses utama perhubungan darat dari Desa Kundur, Kecamatan Tebingtinggi Barat menuju lokasi MTQ di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau.

"Jika jalan poros Alai-Mengkikip selesai dikerjakan maka peserta MTQ tingkat provinsi dari bagian Riau Daratan dapat menggunakan akses tersebut melalui Buton ke Kampung Balak," sebutnya.

Ia mengkhawatirkan pengerjaan peningkatan jalan poros tersebut tidak dapat diselesaikan oleh kontraktor pelaksana sehingga dapat menganggu akses yang dilalui peserta MTQ. Oleh karena itu ia menekankan kepada Pemerintah Provinsi Riau sebagai pelaksana lelang untuk terus mengawasinya.

"Sebab kekhawatiran saya berdasar, pada tahap pertama pengerjaan itu dilelang oleh pemerintah Provinsi Riau jalan tersebut tidak selesai dikerjakan oleh rekan kontraktor sehingga tahap kedua pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melanjutkan pengerjaan tersebut," tuturnya.

Dikatakan Sekda, meskipun kontraktor pelaksana didesak untuk menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya, kontraktor pelaksana juga diharapkan dapat memperhatikan kualitas dan kuantitas pekerjaan supaya hasilnya maksimal.

"Yang terpenting lagi nilai mutu dan kualitas pekerjaan tersebut agar nantinya dapat dinikmati oleh masyarakat setempat karena jalan itu juga merupakan urat nadi perekonomian warga," imbuhnya.

Oleh:Erick Afnando