Arsenal Kalahkan Manchester United 2-0

id arsenal kalahkan, manchester united 2-0

Arsenal Kalahkan Manchester United 2-0

London, (Antarariau.com) - Arsenal mencetak dua gol dalam rentang waktu tiga menit melalui sepakan Granit Xhaka yang terdefleksi dan tandukan Danny Welbeck untuk meraih kemenangan 2-0 atas Manchester United pada Minggu, dan memberikan kekalahan perdana di Liga Inggris bagi tim tamu dalam 26 pertandingan.

Kemenangan di Stadion Emirates mempertahankan harapan tim peringkat keenam Arsenal untuk finis di empat besar tetap hidup, namun mereka tertinggal enam angka dari Manchester City, yang saat ini menghuni slot terakhir kualifikasi Liga Champions, meski mengantungi satu pertandingan yang belum dimainkan.

Kemenangan ini juga membawa Arsenal hanya terpaut dua angka dari tim peringkat kelima United, yang tetap tertinggal empat angka dari City setelah memainkan jumlah pertandingan yang sama dengan rival sekotanya tersebut.

"Mudah-mudahan hasil ini akan memberi kepercayaan diri kepada kami," kata pemain terbaik Aaron Ramsey. "Saya telah mengatakan beberapa pekan silam bahwa kami harus memenangi setiap pertandingan dan sayangnya kami tidak melakukannya saat melawan Tottenham (kalah 0-2 akhir pekan silam. Namun kita lihat saja."

Manajer United Jose Mourinho sebelum pertandingan mengatakan akan menurunkan tim lapis kedua, nyatanya pemain muda yang ia masukkan pada delapan perubahan dari tim Liga Europanya di tengah pekan hanyalah bek 19 tahun Axel Tuanzebe, yang melakukan debutnya di Liga Inggris.

Selain itu semua familiar, di mana United memainkan permainan dengan mengandalkan menaruh tubuh di belakang bola yang membuat mereka begitu sulit dikalahkan.

Bagaimanapun taktik itu membuat frustrasi, tidak ada keraguan mengenai efektitasnya dan babak pertama berakhir dengan Arsenal menyia-nyiakan sejumlah peluang dan Stadion Emirates kembali dilanda rasa cemas.

Dua kali bek-bek United mampu menggagalkan Welbeck di kotak penalti, sedangkan laju dari Ramsey nyaris membuat dirinya menjangkau operan-operan akhir dari Alexis Sanchez.

United juga memiliki sejumlah peluang sebelum turun minum, di mana kiper Arsenal Petr Cech menggagalkan peluang Anthony Martial.

Namun setelah penampilan gigih pada babak pertama, tim tamu kemasukan setelah turun minum melalui tembakan Xhaka dari jarak 25 meter yang membentur punggung Ander Herrera untuk kemudian masuk gawang tanpa dapat dihalau kiper David de Gea pada menit ke-54, dan kemudian Welbeck menambahi gol kedua ke gawang bekas klubnya dengan tandukan dari umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain.

Tidak ada jalan kembali bagi United dan, untuk satu saat pada musim yang bermasalah, para penggemar Arsenal dapat bersantai dan melupakan sejenak perihal apakah manajer Arsene Wenger akan memperbarui kontrak atau tidak. Kemenangan ini terjadi pada saat yang sangat tepat dan merupakan kemenangan perdana Wenger atas Mourinho di kancah liga.

Bagi United, satu-satunya jalur realistis mereka ke kualifikasi Liga Champions kini bersandar pada menjuarai Liga Europa, di mana mereka akan menjamu tim Spanyol Celta Vigo di Old Trafford pada semifinal yang berlangsung Kamis dengan mengantungi kemenangan 1-0 dari leg pertama.

"Ya itu semua di Liga Europa," kata Mourinho. "Namun Anda tidak dapat berkata bahwa kami tidak berusaha untuk menang."