Peserta Kontes Bonsai Inhu Membludak

id peserta kontes, bonsai inhu membludak

Peserta Kontes Bonsai Inhu Membludak

Rengat (Antarariau.com) - Ribuan masyarakat berpartisipasi dalam kontes bonsai kreatif, yang diselenggarakan oleh pencinta bunga di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

"Acara ini baru pertama dilaksanakan, respon ribuan masyarakat Inhu sangat tinggi," kata salah satu masyarakat Indragiri Hulu Yudi di Rengat, Rabu.

Yudi mengatakan, banyak hikmah dari acara yang digelar tersebut, namun yang lebih penting adalah membangitkan semangat kreativitas masyarakat untuk menghasilkan berbagai produk menarik untuk menambah penghasilan dan bahkan mengundang peminat dari daerah lain.

Ribuan masyarakat memadati runag terbuka hijau Rengat, event yang digesa oleh Perkumpulan Pecinta Bonsai Indonesia (PPIB) Inhu, menjadi semakin meriah ketika warna warni kembang api mewarnai langit Kota Rengat sebagai tanda pembukaan kegiatan tersebut.

" Ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya diselenggarakan PPIB Inhu pasca resmi terbentuk pada Maret 2017 lalu," ujarnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Adri Bahar mengatakan, selain diikuti para komunitas pecinta bonsai Inhu, puluhan peserta dari beberapa kota lainnya termasuk Pekanbaru, Kabupaten Kuansing, Inhil dan Pelalawan ikut ambil bagian dalam kegiatan yang dijadwalkan berlangsung hingga 13 Mei mendatang.

" Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk Pemkab Inhu atas dukungan terselenggaranya kegiatan ini," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat mendapat dukungan dari kabupaten lain hingga diyakini bakal ada kontes lanjutan yang lebih besar.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto yang hadir dengan didampingi Ibu Rezita Meylani Yopi turut memberikan aresiasi dan berharap kegiatan positif ini dapat terlaksana secara rutin setiap tahunnya.

" Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang sejak beberapa waktu lalu, telah sibuk mempersiapkan guna suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini," kata Bupati Yopi.

Bupati berharap, kegiatan yang dipadukan dengan gelaran pasar malam ini diharapkan dapat berjalan dengan aman, tertib serta benar-benar mampu menjadi wahana hiburan bagi masyarakat sekaligus memberi dampak baik terhadap perputaran ekonomi masyarakat khususnya yang berada di Kota Rengat.

" Semua pihak baik panitia maupun masyarakat, mari menjaga suksesnya kegiatan ini," pintanya.