MTQ Ke-48 Pemkab Kampar Resmi Gelar

id mtq ke-48 pemkab kampar resmi gelar

MTQ Ke-48 Pemkab Kampar Resmi Gelar

Koto Kampar Hulu (Antarariau.com) - Musabaqah Tilawatil Quran ke-48 tingkat Kabupaten Kampar kembali dilaksanakan, dimana dalam pelaksanaan Mtq tahun ini yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Dimana acara pelaksanan Mtq ke-48 tingkat Kabupaten lebih kurang satu minggu kedepan tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi, AP, M.Si di Lapangan Sepak Bola Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu kamis malam (11/5).

Dalam sambutannya Syahrial menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan Mtq ini sudah merupakan momentum penting bagi kita dalam mencintai Al-Quran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

"Sebab sebagai umat muslim kitab suci al-quran adalah kitab yang kita percaya dalam mengamalkan amal ibadah kita setiap hari", karena al-quran selain pedoman hidup umat muslim juga sebagai penyejuk dan penenang hati apabila kita bisa memahami isi dan makna yang terkandung dalam al-quran.

Nakanya dalam membina generasi anak dalam mempelari al-quran, peran LPTQ disemua daerah sangatlah penting, makanya keberadaan LPTQ di setiap Kecamatan kedepan untuk lebih serius dan intensif melakukan pembinaan pendidikan dalam bidang baca al-quran.

Sekali lagi, hal ini dipandang perlu agar Kampar kedepan terus menghasilkan para Tilawah quran, Hifzil quran, Tafsirul quran, Fahmil quran.

Dengan demikian, melalui Mtq ini Syahrial berharap agar kedepan kita semua bisa lebih jauh membangun dan memperkuat citra kehidupan masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran minat baca al-quran dikalangan anak-anak, remaja serta pemuda melalui Gerakan Masyarakt Magrib Mengaji ( gemar mengaji).

Sementara itu Ketua panitia pelasana Sasminedi Shaleh dalam laporannya menyampaikan bahwa Mtq tetsebut dilaksanakan di Kecamatan Koto Kampar Hulu selama 7 (tujuh) hari, mulai tanggal 11 s/d 17 Mei 2017.

Dimana cabang-cabang seperti, cabang Tilawah Al-Quran sebanyak 202 orang, cabag Hifzil Quran sebanyak 113, cabang tafsirul quran sebanyak 16 orang, cabang Fahmil quran sebanyak 33 orang, cabang syahril 42 orang, cabang khatitil sebanyak 57 orang serta cabang makalah quran sebanyak 25 orang dengan total jumlah sebanyak 483 orang.

Semantara untuk rumlah yang disediakan sebanyak 42 unit, dimana dari jumlah tersebut untuk Dewan hakim, panitera serta panitia sebanyak 12 unit serta untuk kafilah 21 Kecamtan sebanyak 42 unit.

(RLS)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017