Ikatan Wartawan Online Kuansing Resmi Dibentuk, Ini Tanggapan Bupati

id ikatan wartawan, online kuansing, resmi dibentuk, ini tanggapan bupati

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menyambut baik pembentukan Ikatan Wartawan Online (IWO) di wilayah setempat dan berharap menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi akurat ke masyarakat sebagai mitra pemerintah.

"Saya bangga dan meminta semua pengurus dapat bekerja optimal dan ikut membangun daerah," kata Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mursini di Teluk Kuantan, Sabtu.

Bupati mengatakan, atas terbentuknya DPD IWO Kuansing diharapkan sebagai pelopor bagi Pemerintahan Kuansing dalam menyampaikan informasi yang akurat, ikut berperan aktif dalam terwujudnya program pemerintah dan jangan mendahului serta berandai- andai.

Masyarakat membutuhkan informasi yang jelas, akurat dapat dipertanggungjawabkan, sehingga tidak menimbulkan berita HOAC, wadah IWO dapat juga mempersatukan wartawan media onlie yang bertugas diwilayah Kuansing.

" Dengan terbentuknya IWO ini, sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat tidak mengada ada, sebagaimana salah satu tujuan organisasi yang dibentuk," sebutnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kuansing Halim juga menyebutkan, pengurus dan anggota IWO sebaiknya solid, jalin kemitraan dengan pemerintah secara optimal sehingga bersama - sama dalam mwujudkan program mensejahterakan masyarakat sesuai visi dan misi kedepan.

" IWO dapat mengoptimalkan peranannya diwilaah Kuansing," pintanya.

Menurutnya, dengan terbentuknya DPD IWO Kuansing ini dapat menjadi perekat sesama insan pers terutama sesama media online dan juga dengan media cetak lainya dan wartawan menjadi yang dibanggakan semua pihak dan jangan terpecah belah.

Wabup Halim juga berharap agar sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini terus ditingkatkan dan informasi yang disajikan kepada masyarakat selalu bermamfaat dan memberi nilai positif terutama dalam meningkatkan kepercayaan serta mengedukasi masyarakat.

Sejumlah wartawan Online di Kabupaten Kuantan Singingi bersatu membentuk satu perkumpulan dan sebagai wadah silaturahim dalam menyatukan berbagai visi untuk kemajuan daerah sesuai dengan pranan dan tugas diwilayah setempat sekaligus menghindari dan mengatasi muncul berita HOAC yang dapat memecah belah.

" Saya dipercaya mengemban amanah tersebut, tentu berjanji akan membawa rekan Pers menuju lebih baik," kata Ketua Organisasi Wartawan Online (IWO) Kuantan Singingi Hendrianto di Teluk Kuantan.

Ia mengatakan, Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kuansing resmi dibentuk pada Jumat (12/5) di Teluk Kuantan, berdasarkan musyawarah dan mufakat yang dilakukan oleh segenap wartawan media online.

Adapun struktur sementara organisasi IWO adalah Ketua yakni Hendrianto dari media Riauterkini.com, Wakil Ketua dijabat oleh Joko Susanto dari riauglobal.com, jabatan Sekretaris Replizar dari kapurnews.com dan bendahara dijabat oleh Kasmalindawati.