Pj. Bupati Kampar: Promosi Pariwisata Butuhkan Bantuan Semua Pihak

id pj bupati, kampar promosi, pariwisata butuhkan, bantuan semua pihak

Pj. Bupati Kampar: Promosi Pariwisata Butuhkan Bantuan Semua Pihak

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kampar melalui BPBD dan IOF (Indonesia Off-Road Federation) Cabang Kampar bahu membahu membukan akses jalan melalui terobosan hutan untuk menjangkau daerah-daerah yang sulit untuk bantuan untuk korban bencana banjir.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Kampar Syahrial Abdi ketika memberikan sambutan sekaligus ucapan selamat kepada pengurus yang baru pada acara Pelantikan Pengurus Indonesia Off-Road Federation (IOF) Cabang Kampar Periode 2017-2021 dibalai Bupati Kampar, Jumat (12/5).

"Sendiri itu tidak Hebat, bersama kita bisa," ucap Syahrial Abdi.

Ia menambahkan bahwa Banyak lagi yang bisa diperbuat apabila dilakukan bersama-sama. IOF dalam hal ini juga bisa menjual pariwisata Kabupaten Kampar, melalui iven kegiatan yang mereka lakukan nanti, karena cabang olahraga ini sangat ekstrim, dibutuhkan tantangan dan nyali peserta untuk dapat melakukannya. Banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi melalui kegiatan off-Road, dengan demikian sekaligus dapat menggali potensi wisata yang ada dikabupaten Kampar ungkapnya.

Didalam Kepengurusan IOF periode ini banyak bergabung Legislatif, pihak swasta dan masyarakat, Federasi berarti menyatukan komitmen, kebersamaan untuk satu tujuan, hal ini tentu ssaja memudahkan suatu organisasi untuk berkembang dan memiliki tujuan yang sama, Syahrial Abdi dalam kesempatan tersebut juga berpesan kepada pengurus yang baru untuk memberikan sesuatu untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Kampar.

"Galilah Potensi wisata yang ada dikabupaten Kampar untuk dijual kepada dunia," ujarnya.

Dengan melibatkan kepala OPD didalam jajaran kepengurusan IOF ini maka terciptanya kembali bersama kita hebat, apa yang bisa dilakukan IOF untuk Kabupaten Kampar, misalnya mengadakan perjalanan atau napak tilas mengelilingi potensi wisata, hingga kegiatan penghijauan yang melibatkan IOF, ini semua dilakukan bersama Pemda dengan IOF Cabang kampar.

Sementara itu Ketua IOF Cabang Kabupaten Kampar Amir Lutfi menyampaikan dengan adanya organisasi ini semoga menjadi organisasi yang bermanfaat dan dapat membantu tugas Pemerintah Daerah, Dapat kita banggakan juga bahwa ini merupakan satu-satunya Pengurus cabang yang dilantik diprovinsi Riau setelah pelantikan Pengurus Provinsi Riau ungkapnya.

Diharapkan Amir Lutfi kedepan organisasi ini dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah dibawah bimbingan penasehat serta pengurus yang ada ditubuh IOF, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan Surat Keputusan pengurus serta menyerahkan bendera IOF kepada pengurus yang baru. Hadir dalam kesempatan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kampar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, anggota DPRD serta seluruh anggota IOF kabupaten Kampar.

(RLS)