Wakili Riau, Pelajar Siak Unjuk Gigi Di Solo

id wakili riau, pelajar siak, unjuk gigi, di solo

Wakili Riau, Pelajar Siak Unjuk Gigi Di Solo

Siak (Antarariau.com) - Pelajar asal SMKN 1 Tualang, Kabupaten Siak, akan menampilkan hasil temuannya berupa sabun transparan, sabun kesehatan dari aloevera serta pembuatannya dalam ajang Olimpiade Tingkat Nasional tahun 2017, di Solo, Jawa Tengah.

Sugandul dan rekan-rekan terpilih untuk mewakili Provinsi Riau dalam ajang Olimpiade tingkat nasional di bidang Cemistri Teknik Kimia.

"Pada olimpiade ini saya selaku perwakilan Provinsi Riau akan menunjukkan hasil dari inovasi, penelitian dan formula saya sendiri," kata Sugandul di Siak, Senin.

Dia berharap bisa mengharumkan nama Provinsi Riau dan terkhususnya Kabupaten Siak pada ajang olimpiade tersebut.

Selain itu, ia mengatakan bahwa keberhasilan tersebut tidak lepas dari semangat serta dukungan yang diberikan oleh kedua orang tua.

Sugandul bersama delapan pelajar lainnya yang juga berasal dari Kecamatan Tualang, dilepas sebagai pelajar prestasi mewakili Provinsi Riau di tingkat Nasional, di Kediaman Bupati Siak.

Dalam kesempatan itu, Bupati Siak Syamsuar mengatakan sangat senang karena anak Siak bisa mewakili Provinsi Riau di ajang tingkat Nasional itu, semoga dengan adanya anak Siak yang berprestasi ini, bisa memotivasi anak-anak Siak lainnya.

Kami mengharapkan ketika kalian sudah sampai disana nanti, tetaplah untuk fokus dan persiapkan semuanya dengan sebaik mungkin. Karena ketika berhasil, bukan hanya orang tua kalian yang bangga, kami selaku pemerintah Kabupaten Siak juga pasti bangga," ucap Syamsuar.