Pimpin Pisah Sambut Danlanal, Wako Dumai Apresiasi Kinerja TNI AL

id pimpin pisah, sambut danlanal, wako dumai, apresiasi kinerja, tni al

Pimpin Pisah Sambut Danlanal, Wako Dumai Apresiasi Kinerja TNI AL

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Wali Kota Dumai Zulkifli As memimpin pisah sambut Komandan Pangkalan TNI AL Dumai dari Kolonel Laut (P) M Risahdi kepada Kolonel Laut (E) Yose Aldino, sekaligus ramah tamah dan silaturahim, Senin malam.

Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan pengabdian Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi selama memimpin Lanal Dumai sehingga berjalan baik dengan pemerintah daerah.

"Hubungan baik antara lanal dan pemerintah kota selama ini telah berjalan baik dan sangat memberikan kontribusi, manfaat serta pengaruh positif kepada masyarakat," kata wali kota dalam kata sambutan.

Disebutkan, masyarakat Dumai sangat merasakan kehadiran TNI AL yang dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan di sepanjang garis pantai yang cukup luas meski mengalami keterbatasan personel dan perlengkapan peralatan.

Kepala daerah berharap keakraban antara pemerintah dengan instansi vertikal di Kota Dumai dapat terus terpelihara dengan baik, dan pejabat Danlanal yang baru bisa segera menjalankan tugas dengan baik dan saling bersinergi.

Sementara, mantan Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi mengaku selama bertugas cukup banyak meninggalkan kesan, termasuk dalam hal sinergitas dan kerjasama baik dengan semua instansi terkait dan masyarakatnya.

Ia berharap, semoga Danlanal yang baru lebih meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan Kota Dumai, aman dan menuju masyarakat yang sejahtera.

"Kota Dumai akan tetap terkenang di hati dan saya berharap keakraban silaturahmi ini tetap terjaga dan terus terjalin sampai kapanpun," sebutnya.

Kolonel Laut (E) Yose Aldino resmi menggantikan Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi menjabat Komandan Lanal Dumai, dan upacara militer serah terima jabatan dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth Wolter di Dermaga Lantamal I Belawan, Medan, Jumat (12/5).

Danlantamal I mengatakan, serah terima jabatan suatu kebutuhan organisasi untuk menghasilkan kinerja lebih baik dan optimal, karena itu pejabat baru diminta dapat menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi, pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara bidang maritim, serta penyelenggaraan operasi laut terbatas di wilayah kerja.

"Komandan Lanal Dumai merupakan pejabat pembantu dan pelaksana Danlantamal, dan permasalahan aktual dihadapi sekarang ini adalah masalah wilayah perbatasan, ancaman di bidang keamanan terjadi di jalur internasional, karena itu ditunjuk perwira berkualifikasi baik guna menduduki jabatan strategis ini," kata Danlantamal.