Wako Dumai Tegaskan Agar Tempat Hiburan Malam Ditutup Selama Ramadan

id wako dumai, tegaskan agar, tempat hiburan, malam ditutup, selama ramadan

Wako Dumai Tegaskan Agar Tempat Hiburan Malam Ditutup Selama Ramadan

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Dumai, Riau menyatakan agar selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah seluruh tempat usaha hiburan malam di daerah ini ditutup sementara guna menghormati warga muslim beribadah puasa.

Wali Kota Dumai Zulkifli As di Dumai, Selasa mengatakan, selain hiburan malam harus tutup, pemerintah juga akan membatasi jam beroperasi lokasi usaha olahraga biliar, karaoke keluarga dan warung internet.

"Lokasi hiburan malam selama bulan ramadhan akan ditutup operasionalnya dan usaha hiburan lain dibatasi jam beroperasi untuk menghormati umat islam beribadah," ucap wali kota kepada pers.

Dikatakan, kepada pemilik rumah makan beragama muslim diminta untuk tidak membuka usahanya, sedangkan rumah makan non muslim tetap boleh beraktivitas asal mengikuti ketentuan berlaku dan menghormati umat Islam menjalankan ibadah.

Sementara, Kabag Operasi Polres Dumai Kompol Sasli Rais menyebut bahwa dalam beberapa hari terakhir terus melakukan razia dalam rangka cipta kondisi aman kondusif jelang masuk Ramadhan 1438 H.

Kepolisian bersama Satpol PP rutin menggelar kegiatan pengawasan untuk mencegah penyakit masyarakat, sesuai perintah atasan untuk meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat aman.

"Hingga mendekati ramadhan kami akan terus meningkatkan pengawasan dengan menggelar operasi penyakit masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman," katanya juga kepada wartawan.

Polres Dumai, lanjutnya, sebelum menggelar operasi pekat juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait lain, yaitu, Satpol PP, TNI dan instansi lain untuk mensosialisasikan surat edaran bersama tentang operasional lokasi hiburan menjelang dan selama bulan suci Ramadhan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Dumai Bambang Wardoyo menyebutkan, pihaknya akan terus mengawasi lokasi hiburan malam untuk memastikan pengusaha hiburan malam mengikuti aturan berlaku.

"Kami akan rutin melakukan razia dilokasi hiburan malam dengan tujuan agar pengusaha tertib dalam berusaha tidak hanya izin namun juga jam operasional," kata Bambang.