Tiga Unit Mobil Damkar Berjibaku Padamkan Kebakaran Komplek TNI AL

id tiga unit, mobil damkar, berjibaku padamkan, kebakaran komplek, tni al

Tiga Unit Mobil Damkar Berjibaku Padamkan Kebakaran Komplek TNI AL

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Sekitar tiga unit rumah di Komplek TNI Angkatan Laut di Kota Dumai Riau di Jalan Lepin Kelurahan Bintan terbakar pada Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB.

Informasi dihimpun, penyebab kebakaran rumah dihuni prajurit tentara aktif dan masyarakat sipil ini belum dapat diketahui, dan api berawal dari satu rumah kemudian menjalar ke bangunan lain. Namun, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Upaya pemadaman rumah dinas TNI ini dilakukan tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Dumai dan PT Wilmar Kawasan Industri Dumai (KID) serta dua unit mobil suplay air.

Puluhan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) Dumai juga ikut bekerja keras membantu upaya pemadaman api kobaran api.

"Penyebab kebakaran ini masih proses penyelidikan dan tidak terdapat korban jiwa," kata Kapolsek Dumai Kota Iptu Iskandar kepada wartawan, Rabu.

Dikatakan, api berkobar saat itu cepat membesar dan menjalari dua unit rumah lainnya yang merupakan bangunan semi permanen, sehingga api dengan mudah melahap.

Sementara, Lurah Bintan Parlen Julianto menyebutkan, peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun seorang korban sempat shok sehingga harus mendapat pertolongan medis.

Dari kejadian kebakaran rumah berdekatan dengan komplek Pasar Taman Lepin ini ditaksir mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

"Awal kejadian belum diketahui dan masih diselidiki pihak terkait, dan sempat ada seorang korban shok saat kejadian dan langsung ditolong medis," sebutnya.