Kabur Dari Rutan, Tahanan Ini Malah Curi Sepeda Motor

id kabur dari, rutan tahanan, ini malah, curi sepeda motor

Kabur Dari Rutan, Tahanan Ini Malah Curi Sepeda Motor

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepolisian Sektor Tampan, Kota Pekanbaru menangkap tahanan kabur dari Rumah Tahanan Kelas IIB Sialang Bungkuk yang mencuri sepeda motor.

"Tersangka Ari Saputra merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) napi kabur dari Rutan Sialang Bungkuk Jumat (5/5) lalu," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino di Pekanbaru, Rabu.

DPO itu ditangkap bersama satu orang lainnya Apriadi (20) yang bekerja sebagai petugas keamanan. Korban dari keduanya adalah Norman (27) warga Jalan Tuah Karya Kecamatan Tampan.

Dalam aksinya Napi kabur Ari Saputra berperan sebagai pembongkar motir dengan menggunakan kunci T. Sedangkan Apriadi yang mengendarai sepeda motor sebagai transportasi untuk melakukan tindak kejahatan itu.

Kronologis penangkapannya, berdasarkan informasi dari masyarakat yang mengamankan orang yang mencurigakan. Saat diamankan pelaku mengaku bernama Dani Rahmat tapi setelah dilakukan interogasi berdasarkan ciri-ciri didapatkan identitas asli pelaku yakni tahanan kabur Ari S Pasaribu.

"Dia merupakan napi yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk dengan vonis lebih kurang empat tahun," ungkap Dodi.

Kemudian interogasi lanjutan diketahui yang bersangkutan baru saja melakukan curanmor bersama temannya Apri. Namun Apri telah melarikan diri dan setelah dilakukan pengejaran alhasil berhasil ditangkap dengan dipancing oleh kakak si pelaku.

Selanjutnya dilakukan juga interogasi dan didapati yang bersangkutan secara bersama sudah melakukan curanmor sebanyak enam kali. Maka dikembangkan penyelidikan dan berhasil diamankan lima unit motor di Pangkalan Serik, Kabupaten Kampar.

"Pelaku diamankan ke Polsek Tampan berikut barang bukti. Dan akan dikoordinasikan untuk penyerahan pelaku ke Rutan Sialang Bungkuk serta akan dilakukan proses hukum lanjutan sesuai perundang-undangan," lanjutnya.