Spurs Tundukkan Leicester City 6-1

London,  (Antarariau.com) - Harry Kane mengemas empat gol dan Son Heung Min membukukan dua gol ketika Tottenham Hotspur menghancurkan Leicester City dengan skor 6-1 pada pertandingan Liga Inggris yang berlangsung pada Kamis.    

Pertandingan ini sudah tidak menentukan apapun, di mana Spurs telah dipastikan finis di peringkat kedua di bawah tim juara Chelsea, namun Kane memperlihatkan penampilan luar biasa untuk memuncaki daftar pencetak gol sedangkan Son juga tampil impresif.

Setelah kini mengoleksi 26 gol di liga untuk mengungguli koleksi gol penyerang Everton Romelu Lukaku (24 gol) dan pemain Arsenal Alexis Sanchez (23 gol), Kane berjanji bahwa dirinya tidak akan mengendur pada pertandingan terakhir musim ini saat Spurs mengunjungi markas Hull City yang telah dipastikan terdegradasi.

"Saya ingin mendapatkan setidaknya satu atau dua gol dan membawanya (pertarungan untuk mendapatkan sepatu emas) sampai pertandingan terakhir," kata penyerang Inggris itu kepada Sky Sports setelah membawa Spurs memimpin dan membukukan trigol pada babak kedua.

"Saya berada di posisi terdepan namun masih ada satu pertandingan lagi. Saya tidak lengah namun saya berharap bisa mencetak empat (gol) lagi."

"Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan Sepatu Emas dan mudah-mudahan (kiper Tottenham) Hugo Lloris bisa mendapatkan Sarung Tangan Emas (untuk clean sheet terbanyak)." 

Son memberi umpan yang dikonversi Kane untuk membuka keunggulan timnya pada menit ke-25 dan mengubah skor menjadi 2-0 melalui sepakan "first time" sambil memutar badan pada menit ke-36, ketika tim tamu mendominasi babak pertama dengan permainan operan yang bagus.

Ben Chilwell mencetak satu gol untuk memperkecil ketertinggalan Leicester setelah turun minum, sebelum Kane mengubah skor menjadi 3-1 melalui sundulan jarak dekat dan Son membukukan gol keempat dengan tembakan mendatar dari jarak 25 meter.

Kane kemudian menutup permainannya dengan penyelesaian tajam pada fase-fase akhir pertandingan, membuat Leicester menelan kekalahan kandang pertamanya setelah lima kemenangan beruntun ketika Tottenham merayakan kemenangan ke-11 mereka dari 12 pertandingan terakhirnya.

Manajer Spurs Mauricio Pochettino melontarkan pujian kepada Kane dan menegaskan bahwa ia tidak berniat untuk menjual sang penyerang kepada klub-klub lain.

"Ia hebat, ia merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia," kata pria Argentina itu. "Ia akan berusaha untuk meneruskannya pada pertandingan selanjutnya dan berusaha untuk menyelesaikannya dengan cara terbaik."

"Sudah sangat jelas bahwa kami akan mempertahankan pemain-pemain yang ingin kami pertahankan dan kami mungkin akan menjual pemain-pemain yang ingin kami jual. Kami memang seperti itu, begitu tenang mengenai pemain-pemain kunci kami. Mereka gembira di sini, kami memiliki proyek yang menarik.