Kecamatan Kampa Juarai MTQ ke-48 Kabupaten Kampar

id kecamatan kampa, juarai mtq, ke-48 kabupaten kampar

Kecamatan Kampa Juarai MTQ ke-48 Kabupaten Kampar

Kampar (Antarariau.com) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 48 tingkat Kabupaten yang dilaksananakan di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu akhirnya selesai, dimana dalam pelaksanaan MTQ tahun 2017 Kecamatan Kampa sukses keluar sebagai Juara.

Dimana pada penutupan MTQ secara resmi ditutup langsung oleh Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi,AP,M.Si di lapangan Sepak Bola Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu rabu malam (17/5).

Syahril Abdi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia, terutama panitia lokal sebagai tuan rumah penyelengra MTQ yang telah menjalankan kegiatan dengan sukses. Memang diakui disisi lain mungkin ada juga beberapa kekurangan dalam pelaksanaanya, akan tetapi itu akan menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih baik kedepannya.

Selain itu juga yang menjadi PR bagi kita semua, bahwa banyak beberapa cabang yang tidak ada para pemenangnya yang disebabkan karena criteria nilainya tidak mencukupi untuk nilai standar juara. Oleh sebab itu, tugas kita kedepan khsusunya LPTQ untuk lebih melakukan pembinaan para anak-anak dalam ilmu Al-quran.

"Hal ini perlu, karena nantinya bukan saja untuk kita berkompetisi ditingkat Kabupaten tetapi ditingkat Provinsi bahkan tingkat nasional kita mesti bisa bersaing, makanya usai pelaksanaan MTQ ini kita akan lakukan pembinaan kepara para pemenang yang akan di Traning Center (TC) untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi nantinya," ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksanan melalui Ketua Dewan Juri Idris Taher menjelaskan, bahwa peringkat-peringkat juara Kecamatan MTQ ke-48 yang dilaksanakan selama seminggu yang dimulai pada selasa 11 s/d 17 Mei antara lain , juara satu jelas Kecamatan Kampa, sedangkan peringkat kedua Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Perhentian Raja, Kampar, Koto Kampar Hulu, Bangkinang, Kampar Kiri, Rumbio Jaya, Kampar Utara, Gunug Sahilan, Kampar Kiri Hulu, Bangkinang Kota, Kampar Kiri Hilir, Kuok, Siak Hulu, Salo, XIII Koto Kampar, Tapung, Tapung Hulu, Tambang serta peringkat terakhir Kecamtan Tapung Hilir.

Sedangkan untuk kegiatan pawai taaruf yang dilaksanakan pada saat pembukaan, Kecamatan Koto Kampar Hulu keluar sebagai terbaik satu , terbaik dua Kecamatan XII Koto Kampar, terbaik tiga Siak Hulu, Harapan satu Kecamatan Rumbio Jaya, Harapan dua Salo dan Harapan tiga Kecamatan Kampar. Sedangkan untuk pemenang Stand Bazar ,terbaik satu juga Kecamatan Koto Kampar Hulu, terbaik dua Kampar Kiri Hulu, terbaik tiga XIII koto Kampar Hulu, harapan satu Kecamatan Siak Hulu, harapan dua Bangkinang Kota serta harapan tiga Kecamatan Kecamatan Kampar.

(RLS)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2017