Wabup Puji Keikutsertaan Guru Inhil Dalam Gebyar Literasi

id wabup puji keikutsertaan guru inhil dalam gebyar literasi

Wabup Puji Keikutsertaan Guru Inhil Dalam Gebyar Literasi

Tembilahan (Antarariau.com) - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau Rosman Malomo menghadiri peluncuran Karya Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU) pada Gebyar Literasi Media Guru di Jakarta, Sabtu (20/5).

"Kehadiran saya disini dalam rangka memberikan apresiasi dan motivasi kepada peserta yang merupakan guru-guru penulis, khususnya kepada Rabia salah seorang guru SMPN 3 Kecamatan Keritang Kabupaten Inhil, Riau yang ikut menulis pada Gebyar Literasi ini," ujar Wakil Bupati Kabupaten Inhil, Rosman Malomo di Jakarta, Sabtu.

Peluncuran Sagusabu pada gebyar literasi tahun 2017 digelar oleh media guru Indonesia bekerjasama dengan Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI dalam rangka Peringatan Hardiknas tahun 2017.

Gebyar Literasi Media Guru ini diikuti sebanyak 240 peserta di seluruh Indonesia, enam diantaranya merupakan guru asal Riau.

Dihadapan guru-guru penulis se-Indonesia, Rosman Malomo mengaku sangat terkesan dengan kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan ini tidak hanya sampai di sini.

"Saya akan coba sosialisasikan kegiatan ini kepada pemerintah Kabupaten Inhil," ucapnya.

Sementara itu, Rabia, salah seorang penulis asal Kabupaten Inhil, Riau, mengharapkan setiap tenaga pendidik di Indoesia Khususnya di Kabupaten Inhil hendaknya mengikuti jejak penulis ini. Karena, kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi para guru sebagai tenaga pendidik dan karya itu pula bisa di jadikan referensi bagi sekolah-sekolah.

"Jangan takut tidak bisa, karena pemula tidak ada yang langsung bisa," ucapnya. (ADV)

Oleh: Adriah Akil